Home / berita umum / Ada yang Unik Dengan Acara Akad Nikah di Banyuwangi Ini

Ada yang Unik Dengan Acara Akad Nikah di Banyuwangi Ini

Ada yang Unik Dengan Acara Akad Nikah di Banyuwangi Ini – Ada yang unik dengan acara akad nikah yang diselenggarakan di Lingkungan Rowo, Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi ini. Mendekati dimulainya akad, calon pengantin serta beberapa tamu menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta Mars ‘Kebangsaan’ NU atau Subhanul Wathon.

Pasangan Ibnu Tsani Rosyada (25) serta Faidus Sa’adah (22) menikah barusan pagi, Jumat (24/8/2018). Sebelum akad diawali, ke-2 calon pengantin bersama dengan beberapa tamu disuruh berdiri serta menyanyikan ke-2 lagu itu.

Tamu yang ada juga sudah sempat terperanjat karena dibawa menyanyikan lagu Indonesia Raya serta mars NU garapan KH Wahab Hasbullah itu. Ditambah lagi kedua-duanya umumnya dibawakan waktu acara resmi, bukan resepsi pernikahan.

Walau demikian, baik pengantin ataupun semua undangan yang ada masih semangat membawakan ke-2 lagu itu. Bahkan juga sambil mengepalkan tangan.

“Ini sekaligus juga untuk memperingati hari kemerdekaan. Sekaligus juga menjadi doa, supaya keluarga serta anak turun kami menjadi generasi agamis sekaligus juga nasionalis,” papar mempelai putra, Ibnu pada wartawan.

Terakhir di ketahui bila ke-2 mempelai adalah pasangan aktivis di tubuh otonom Nahdlatul Ulama, yakni IPNU serta IPPNU Banyuwangi.

Tidak cuma itu, Ibnu tampil keseluruhan dengan kenakan sarung serta jas Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama waktu ada diatas pelaminan. Sesaat calon istrinya tampak cantik dengan kenakan kebaya warna putih serta berkerudung.

“Tidak biasa-biasanya ada akad nikah semacam ini. Telah seperti pekerjaan resmi,” komentar Ayung, salah satunya undangan pernikahan.

Tidak cuma mengundang perhatian masyarakat, video serta photo pasangan unik ini juga viral di sosial media. Selamat ya!

About admin