Home / berita umum / Akan Banyak Proyek Pembangunan Infrastruktur Yang Akan Diresmikan Jokowi

Akan Banyak Proyek Pembangunan Infrastruktur Yang Akan Diresmikan Jokowi

Akan Banyak Proyek Pembangunan Infrastruktur Yang Akan Diresmikan Jokowi – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan dalam akhir tahun ini serta tahun depannya, bakal banyak project pembangunan infrastruktur yg bakal diresmikan.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu mengemukakan, dalam 4 tahun paling akhir, infrastruktur memang berubah menjadi konsentrasi pembangunan yg dilaksanakan oleh pemerintah. Sampai kini, satu per satu infrastruktur udah diresmikan.

” Dalam 4 tahun ini, kita konsentrasi pada pembangunan infrastruktur kita lihat jalan serta jalan tol, bandara pelabuhan, bendungan. Satu per satu udah usai serta banyak diakhir tahun ini serta awal tahun, ” kata ia di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (11/12) .

Ia memberi contoh, dalam akhir tahun ini, Jakarta- Surabaya bakal tersambung tol. Sesaat buat tahun depannya, bakal tersambung dari Merak sampai Banyuwangi.

” Jadi contoh jalan tol Surabaya-Jakarta bakal sambung diakhir tahun ini. Serta belumlah juga ditangani, Batang-Semarang, Salatiga-Solo, Wilangan-Kertosono serta hingga Banyuwangi akhir 2019 bakal tersambung, ” lanjut ia.

Begitu pula dengan tol Trans Sumatera yg senantiasa dikebut penyelesaiannya. Yg bakal diresmikan dalam kurun waktu dekat ialah Bakauheni-Palembang.

” Serta Trans Sumatera, dari Lampung ke Aceh. Bakauheni ke Palembang akhir Desember bakal usai lebih dahulu, ” ujarnya.

Sesaat buat pelabuhan, lanjut Jokowi, project Pelabuhan Kuala Tanjung udah usai. Buat Makassar New Port bakal diakhiri pada tahun depannya.

” Banyak yg udah usai namun belum juga diresmikan, ” tandas ia.

About admin