Home / berita umum / Anak Mengakui Di Ajak Berjihat Berulang Kali Oleh Ayahnya

Anak Mengakui Di Ajak Berjihat Berulang Kali Oleh Ayahnya

Anak Mengakui Di Ajak Berjihat Berulang Kali Oleh Ayahnya – A (15) , anak teroris Anton Febrianto, bercerita sosok ayahnya pada Kapolri Jenderal Tito Karnavian. A mengakui berulang-kali di ajak ‘berjihad’ oleh Anton.

” Dia bercerita kalau aktivitas ayahnya, Anton Febrianto, keseharian jadi penjual arloji on-line serta kerapkali dengarkan ceramah lewat internet. A juga menyebutkan ayahnya kerapkali mengajaknya ‘berjihad’, ” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal dalam rilisnya, Selasa (15/5/2018) .

Iqbal menyebutkan Tito menjenguk A, yang saat ini dirawat di RS Bhayangkara Polda Jawa Timur, siang barusan. Pada Tito, A menjelaskan argumennya tidak ingin menuruti ajakan sang bapak.

” Namun ia menampik dengan argumen tidak cocok pemikirannya serta bertolak belakang dengan ajaran Islam, ” tutur Iqbal.

Waktu di tanyai sekitar kehadiran bom di tempat tinggalnya, lantai 5 Blok B Nomor 2 Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo, A mengatakan itu yaitu punya ayahnya. Tapi dia tidak tahu benda yang dirakit ayahnya yaitu satu bom.

” Kalau bom yang meledak saat malam itu memanglah benar punya ayahnya yang dirakit sendiri. A tidak mengerti kalau yang dirakit oleh ayahnya itu yaitu satu bom, ” ucap Iqbal.

Menurut Ainur, lanjut Iqbal, ayahnya belajar merakit bom dari video tutorial di internet, satu diantaranya YouTube. ” Hasil belajar lewat internet serta YouTube, ” sambung Iqbal.

A yaitu anak ke-2 Anton serta Puspita Sari (47) . Waktu bom meledak di kamar mereka, ibu serta kakak perempuannya tewas. Sedang ayahnya selamat, tapi ditembak aparat karena akan meledakkan diri.

A dengan dua adiknya yang selamat, F (11) serta H (11) , saat ini dirawat di RS Bhayangkara Polda Jawa Timur.

About admin