Home / internasional / Anda Bakal Terperangah Jika Melihat Harga Makanannya di 5 Negara Ini

Anda Bakal Terperangah Jika Melihat Harga Makanannya di 5 Negara Ini

Anda Bakal Terperangah Jika Melihat Harga Makanannya di 5 Negara Ini – Harga makanan di setiap negara tidak sama. Ada 5 negara dengan harga jual makanan termahal didunia. Dimanapun ya?

Beberapa negara miskin serta negara yang dirundung perang nyatanya menduduki posisi paling tinggi jadi negara dengan harga makanan termahal di dunia. Ditulis dari Foodbeast (17/10) , satu studi mengungkap begitu mahalnya makanan di semua dunia. Analisis ini lihat cost relatif dari jumlah kacang serta beras berdasar pada pendapatan rata-rata harian seorang di lokasi itu.

Nilai itu lalu dibanding dengan harga makanan simpel yang sama di New York City. Di kota ini, penduduknya dapat beli kacang serta beras seharga kurang lebih $1, 20 (sama dengan Rp 16. 207) atau 0, 6% dari rata-rata pendapatan harian.

Tempat paling tinggi nyatanya diduduki oleh Republik Sudan Selatan. Untuk beli makanan seperti kacang serta beras di sana, masyarakat setempat dapat menggunakan sejumlah 115% dari pendapatan rata-rata harian mereka. Ini artinya kalau harga makanan umum di negara dengan harga makanan termahal didunia, dapat lebih mahal dari pada pendapatan harian beberapa orang di lokasi itu.

Tempat seterusnya dibarengi oleh negara-negara miskin serta negara yang alami peperangan. Seperti Nigeria yang ada di posisi ke-2. Dilanjutkan dengan Syria, Malawi serta tempat ke-5 ditinggali Republik Demokratik Kongo.

Direktur Eksekutif Program Pangan Dunia David Beasley menuturkan kalau ” laporan itu menjadi pengingat, bagaimana perseteruan bisa membuat ketidaksetaraan yang kejam dalam soal akses pada makanan. “

About editor