Home / berita umum / Awas! Ada Sales Penjual Bahan Pengembang Roti Palsu di Jepara

Awas! Ada Sales Penjual Bahan Pengembang Roti Palsu di Jepara

Awas! Ada Sales Penjual Bahan Pengembang Roti Palsu di Jepara – Awas, ada sales penjual bahan pengembang roti palsu di Jepara. Bahan pengembang roti nyatanya berisi semen. Seseorang seseorang pedagang di Pasar Jepara 2 tertipu oleh tindakan sales itu.

Siti Baroroh, awalannya tertarik dengan penawaran sales itu. Dia beli barang bermerek Rajawali itu 4 bungkus sekaligus juga. Walau sebenarnya, harga per bungkusnya Rp 390 ribu. Tetapi, sesudah dibuka nyatanya dalamnya hanya sebungkus semen.

Kasatreskrim Polres Jepara, AKP Mukti Wibowo menjelaskan korban langsung memberikan laporan insiden itu di Polsek Kota. Untuk sekarang ini, pihaknya telah menerjunkan team untuk membuka masalah itu.

“Team telah kami terjunkan untuk membuka masalah itu. Team akan menyisir di pasar-pasar, atau bahkan juga di pusat belanja,” katanya pada wartawan, Kamis (25/4/2019)

Kaposek Jepara Kota, AKP Mahendra memberikan, aktor direncanakan dua orang lelaki. Semasing berumur seputar 40 serta 50 tahun.

“Ciri- cirinya aktor berumur 40 tahun perawakan muda tubuh tinggi menggunakan pakaian biru tua celana panjang hitam. Serta yang satunya umur seputar 50 tahun menggunakan kacamata bening, memakai pakaian biru kotak kotak serta memakai celana hitam, tampilan persis sales barang,” tuturnya.

Sekarang ini, tanda bukti yang ditangkap beberapa kardus kecil pengembang roti palsu merk Rajawali.

“Tanda bukti telah kami amankan, yaitu barang yang dibeli korban dari sales,” paparnya.

Diwawancara terpisah, Kepala Sisi Perekonomian Setda Jepara Edi Marwoto minta warga waspada, menanggapi masalah itu. Dia menjelaskan di market memang benar ada merk itu. Tetapi merk itu lalu dipalsukan serta di jual pada warga.

“Memang benar merk itu (Rajawali) berada di market. Tetapi yang dibeli oleh warga itu palsu, sebab sesudah dicek dalamnya semen. Jadi jika ada yang menawarkan itu, membuka saja dahulu untuk tahu dalamnya,” pungkasnya.

About admin