Home / berita bola / Barcelona Maju Di Final Piala Super Spanyol Dengan Susah Payah

Barcelona Maju Di Final Piala Super Spanyol Dengan Susah Payah

Barcelona Maju Di Final Piala Super Spanyol Dengan Susah Payah – Barcelona maju ke final Piala Super Spanyol habis singkirkan RealSociedad. Barcelona harus bertanding sampai beradu penalti untuk merampas ticket ke partai pucuk.

Dalam laga semi-final di Estadio Nuevo Arcangel, Kamis (14/1/2021) pagi hari WIB, ke-2 team bermain seri 1-1 sampai waktu normal habis. Pada set waktu perpanjangan, tidak ada gol yang terbentuk sampai pertandingan harus diselesaikan melalui beradu penalti.

Barcelona sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Frenkie de Jong pada set pertama. Tetapi, Sociedad selanjutnya membalas pada awal set ke-2 sesudah Mikel Oyarzabal berhasil menyelesaikan penalti.

Di set beradu penalti, penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen gagalkan dua sepakan pemain Sociedad. Barcelona selanjutnya menang 3-2 dalam beradu penalti untuk maju ke final.

Barcelona akan berjumpa juara dari pertandingan semi-final yang lain di antara Real Madrid dan Athletic Bilbao. Pertandingan Madrid versus Bilbao akan dimainkan di La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) pagi hari WIB.

Real Sociedad sempat seringkali memberikan ancaman gawang Barcelona di beberapa menit awalnya laga. Umpan Andoni Gorosabel dilanjutkan oleh Portu yang berada di kotak penalti, tetapi usahanya melebar dari gawang Barcelona.

Selang beberapa saat, Sociedad mendapatkan sepakan pojok. Tetapi, kesempatan ini tandukan Robin Le Normand masih ke arah Marc-Andre ter Stegen.

Kesempatan Barcelona melalui Ousmane Dembele yang lakukan tusukan ke kotak penalti. Shooting Dembele diblok oleh pemain Sociedad.

Tuan-rumah balik serang dan membuat kesempatan untuk Isak. Tetapi, kesempatan ini Ter Stegen sanggup tutup ruangan tembak dan menepiskan shooting Isak.

Kesempatan Barcelona di menit ke-26 dihentikan oleh Alex Remiro. Shooting mencatatr Martin Braithwaite ditangkap oleh Remiro.

Barcelona pada akhirnya buka keunggulan di menit ke-39. Umpan Antoine Griezmann dari segi kiri diselesaikan oleh Frenkie de Jong yang menanduk bola sekalian melonjak.

Sociedad langsung memberi respon. Isak coba melepas shooting di luar kotak penalti, tetapi dihalau oleh Ter Stegen.

Masuk set ke-2 , Sociedad yang ketinggalan langsung memperlancar desakan. Di menit ke-49, tuan-rumah mendapatkan penalti sesudah De Jong dipandang lakukan handball. Hasil pengujian dengan VAR juga memperjelas keputusan wasit itu.

Penalti itu tidak disia-siakan oleh Sociedad. Mikel Oyarzabal yang maju selaku pelaksana eksekusi berhasil mengelabui Ter Stegen untuk membobol gawang Barcelona dan mengganti score jadi 1-1.

Barcelona coba bereaksi. Tetapi, shooting beberapa pemain Barcelona belum ke arah target. Shooting voli Griezmann dan sepakan Dembele masih melebar dari gawang Sociedad.

Shooting Pedri di menit ke-77 memaksakan Alex Remiro lakukan pengamanan. Bola dihalau Remiro dan cuman hasilkan sepak sudut untuk Barcelona.

Score 1-1 bertahan sampai waktu normal habis. Laga juga harus diteruskan ke set waktu perpanjangan.

Empat menit set pertama set waktu perpanjangan, Sociedad hampir membobol gawang Barcelona. Shooting Zaldua ke arah sudut atas gawang, tetapi dihalau oleh Ter Stegen.

Barcelona giliran mendapatkan kesempatan melalui Dembele yang bisa bola dari Griezmann. Tetapi, shooting Dembele masih ke arah Remiro.

Shooting Adnan Januzaj hampir membobol gawang Barcelona. Apes untuk Sociedad, bola shooting Januzaj menimpa tiang gawang.

Tidak ada gol yang terbentuk di set waktu perpanjangan. Pertandingan juga harus diselesaikan melalui beradu penalti.

Marc-Andre ter Stegen tampil bagus di set beradu penalti. Ia gagalkan dua sepakan pertama pemain Sociedad yang dilakukan Jon Bautista dan Oyarzabal.

Satu kembali sepakan pemain Sociedad, Willian Jose, mengenai tiang. Sesaat dari tim Barcelona, tendangan De Jong yang sempat menimpa tiang gawang.

Selanjutnya, Riqui Puig jadi pahlawan kemenangan Barcelona di beradu penalti. Blaugrana menang 3-2 pada set ini untuk maju ke final.

Formasi Pemain

Real Sociedad: Alex Remiro; Andoni Gorosabel (Zaldua 91′) (Jon Bautista 120′), Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Nacho Monreal; Jon Guridi (Barrenetxea 81′), Ander Guevara (Zubimendi 106′), Mikel Merino; Portu (Januzaj 103′), Alexander Isak (Willian Jose 91′), Mikel Oyarzabal

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza (Junior Firpo 114′), Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets (Puig 91′), Pedri (Pjanic 91′); Ousmane Dembele, Martin Braithwaite (Trincao 78′), Antoine Griezmann

About admin