Home / berita umum / Bawaslu Sebut Setidaknya Ada 1.395 TPS Akan Gelar Pemilu Susulan Dikarenakan Masalah Logistik

Bawaslu Sebut Setidaknya Ada 1.395 TPS Akan Gelar Pemilu Susulan Dikarenakan Masalah Logistik

Bawaslu Sebut Setidaknya Ada 1.395 TPS Akan Gelar Pemilu Susulan Dikarenakan Masalah Logistik – Tubuh Pengawas Penentuan Umum Republik Indonesia (Bawaslu) menuturkan ada 1. 395 Tempat Pengambilan Nada (TPS) miliki potensi menghadirkan pungutan suara susulan gara-gara ada masalah logistik.

” Daerah yg miliki potensi diselenggarakan pemilu susulan berada pada 1. 395 TPS, ” kata Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar dalam pertemuan wartawan di kantornya, Jakarta, Rabu (17/4) .

Ia mengatakan kalau beberapa ribu TPS itu terdiri dalam 367 TPS di distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua. Lantas ada 335 TPS di Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua.

Dan bekasnya 288 TPS ada di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

” Pungutan suara susulan itu diakibatkan gara-gara ada logistik yg terlambat ada ke TPS, logistik kurang serta pemilih yg tak tercatat di DPT, DPTb bahkan juga tak punyai KTP ditempat buat ajukan formulir A5, ” jelas Fritz.

Disamping itu, berkenaan banyaknya TPS yg mengerjakan pungutan suara kembali cuma ada di 38 TPS.

Fritz menyampaikan kalau tingginya angka kemampuan pungutan suara susulan ketimbang pungutan suara kembali, itu pertanda permasalahan logistik berubah menjadi ketentuan khusus keterlambatan pungutan suara di berapa daerah.

” Data ini punya sifat dinamis. Kami tetap tunggu data dari petugas di daerah, ” ujarnya.

About admin