Home / berita umum / Begini Kronologi Dispenser Sebuah SPBU di Malang Terbakar

Begini Kronologi Dispenser Sebuah SPBU di Malang Terbakar

Begini Kronologi Dispenser Sebuah SPBU di Malang Terbakar – Satu mesin pengisian bahan bakar (dispenser) di SPBU Kasembon, Kabupaten Malang, terbakar. Kebakaran bermula dari pembelian pertalite yang memakai jeriken. Tidak diduga motor yang membawa jeriken rubuh serta menumpahkan bahan bakar di atasnya.

Seseorang masyarakat hadir mengendarai motor untuk beli pertalite memakai dua jeriken, Jumat (24/8/2018), malam. Salah satunya petugas SPBU yang berada di Jalan Raya Kasembon-Kediri itupun melayani pembelian.

Satu jeriken dengan kemampuan 25 liter sukses terisi dengan aman. Petugas SPBU lalu berpindah isi jeriken setelah itu. Di dalam pengisian bahan bakar, muncul percikan barah.

Pemilik kendaraan (konsumen) yang sebelumnya ada di atas motor cemas serta beranjak pergi sampai membuat motor bebek itu rubuh.

Dalam keadaan itu, bahan bakar yang terisi dalam jeriken pada akhirnya tumpah serta tersulut barah. Kebakaran juga tidak terhindar, petugas SPBU turut menjauh dari mesin pengisian bahan bakar. Barah berkobar secara cepat sampai membakar habis motor bebek punya korban.

Info lainnya mengatakan bila mesin motor dalam keadaan hidup waktu pengisian bahan bakar ke jirigen. Tidak ada korban dalam peristiwa ini, barah sebelumnya membakar motor serta mesin pengisian bahan bakar sudah sukses dipadamkan.

“Sebabnya masih tetap kami selidiki. Gagasannya, akan dihadirkan team labfor untuk lakukan olah TKP,” papar Kasatreskrim Polres Batu AKP Anton Widodo waktu di konfirmasi detikcom, Jumat malam.

Satu unit mesin pengisian bahan bakar type Pertalite dan satu unit motor bebek hangus dalam kebakaran itu. Kerugian ditaksir sampai beberapa ratus juta rupiah.

Seperti dikabarkan, kebakaran berlangsung di SPBU Kasembon, Kabupaten Malang. Barah tampak membakar salah satunya mesin pengisian bahan bakar dan kendaraan di depannya.

About admin