Home / berita umum / Bimantara Korban Tersetrum Di Pagar Sarang Walet

Bimantara Korban Tersetrum Di Pagar Sarang Walet

Bimantara Korban Tersetrum Di Pagar Sarang Walet – Tewasnya, Bimantara (7) , bocah SD yang kesetrum dengan tempat menggantung diatas pagar tempat tinggal sarang walet, diselidiki. Siapa yang menempatkan kabel itu?

Polsek Rogojampi meyakinkan kabel listrik untuk lampu penerangan gudang sarang walet punya Yenti, warga Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, punya PLN.

Kabel itu berniat dipasang jadi lampu penerangan gudang sarang walet. ” Kabel ini punya PLN, tetapi yang gunakan belum juga pasti PLN, listrik untuk penerangan tempat walet, ” kata Kapolsek Rogojampi, Kompol Suharyono, Minggu (1/4/2018) .

Polisi, terang dia, juga akan menelusuri siapa pemasang kabel sampai mengakibatkan putra Yogi ini tewas dengan tempat menggantung diatas pagar, Sabtu (31/3) . ” Apakah PLN atau bukanlah, ke-2, apakah telah sesuai sama konstruksi kabel yang dipakai, ” paparnya.

Manfaat buka tabir, petugas Polsek Rogojampi, segera mengecek beberapa saksi paka. Salah satunya dari pihak PLN serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuwangi. Setelah itu, baru dikerjakan pada yang memiliki lahan.

Berkaitan urutan peristiwa, sampai saat ini polisi alami kesusahan. Tetapi disangka, waktu menaiki tembok serta pagar gudang sarang walet, korban akan terjatuh. Tangannya refleks memegang dawai kabel listrik. Disangka kabel itu ada yang lecet, hingga korban segera tersengat arus tegangan tinggi sampai tewas.

” Saksi tak ada, tetapi masih tetap kita mencari, ” pungkas kapolsek. Cerita Bimantara jadi pembicaraan warga setempat. Sebelumnya tewas disangka tersengat aliran listrik dari kabel di sekitaran gerbang tempat tinggal walet punya warga, Rahmad, satu diantara warga lihat Bimantara serta ke-3 rekannya tengah mandi di sumber air dekat tempat.

” Selesai mandi mereka melintas dirumah walet itu. Tak tahu mengapa kok anak itu naik ke gerbang itu. Baru ingin naik selalu turun mendadak agak terpeleset serta refleks memegang kabel listrik. Rekannya barusan segera lari minta tolong, ” imbuhnya.

Rahmad pernah ajukan pertanyaan pada sebagian rekanan Bimantara, waktu juga akan memanjat pagar tempat tinggal walet itu, Bimantara mengakui menginginkan lihat ikan. Tetapi belum juga pernah turun lihat ikan, Bimantara tewas terserang sengatan listrik.

” Belum juga pernah saksikan ikan telah terkena musibah, ” ujarnya.

Warga Banyuwangi digegerkan tewasnya bocah dirumah sarang Walet. Waktu diketemukan warga, tempat korban dalam keadaan berdiri sembari ke-2 tangannya memegang kabel yang melintang persis diatas pintu yang dijejaknya. Masalah ini tetap dalam penyelidikan petugas Polsek Rogojampi.

About admin