Home / berita umum / Bundaran HI Dipasang ‘Bambu’, Anies: Dari Tak Bernilai Jadi Karya Seni Tak Ternilai

Bundaran HI Dipasang ‘Bambu’, Anies: Dari Tak Bernilai Jadi Karya Seni Tak Ternilai

Bundaran HI Dipasang ‘Bambu’, Anies: Dari Tak Bernilai Jadi Karya Seni Tak Ternilai – Gubernur Jakarta Anies Baswedan menempatkan karya seni instalasi dari bambu di kira-kira Bundaran HI. Anies menuturkan pajangan itu buat membuat cantik Jakarta waktu Asian Games 2018.

” Bambu seringkali dipandang tidak berharga, kami ingin beri di tanah yang sangat mahal di Indonesia, Bundaran HI, disana dipasang instalasi dengan material sangat murah di Indonesia. Akan tetapi melalui kreatifitas tangan Pak Joko, material yang tidak berharga itu menjadi karya seni yang tidak ternilai, ” kata Anies di Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (15/8/2018).

Anies sudah sempat tinjau pemasangan pajangan bambu saat pagi hari sebelum berkantor. Anies menuturkan pembuat karya seni itu yaitu seniman bernama Joko Afianto.

” Itu yaitu instalasi bambu karya seniman namanya Joko Afianto. Bulan Oktober 2015 kami mengadakan Frankfurt Book Fair serta salah satunya yang ditampakkan disana yaitu karya bambu dari Pak Joko, ” ujarnya.

Anies ingin tunjukkan kerajinan bambu dapat berubah menjadi karya seni tinggi. Dia ingin pajangan itu menjadi ide penduduk yang lain.

” Kebanyakan kita saksikan bambu posisinya lurus. Ini saat ini ditekuk-tekuk hingga sampai mempunyai bentuk seperti bunga matahari. Harapannya menjadi ide ke semua Indonesia, ” ujarnya.

Anies mengharapkan daerah Thamrin kian cantik oleh pajangan itu. Dia ingin daerah itu berubah menjadi daerah yang penuh karya seni.

” Menjadi ini satu koridor dengan karya-karya seni, ” ucapnya.

About admin