Home / La Liga / Casillas Buat Madrid Tak Jadi Rekrut Buffon

Casillas Buat Madrid Tak Jadi Rekrut Buffon

Real Madrid pernah memiliki keinginan boyong kiper tim Juventus, Gianluigi Buffon. Hal itu dikatakan mantan Presiden kesebelasan Madrid, Ramon Calderon. Menurut dia, nama Buffon sempat masuk dalam daftar belanja saat klub yang punya julukan Los Blancos ini dilatih pelatih asal negara Italia, Fabio Capello. akan Tetapi rencana itu tidak terwujud karena Real Madrid sudah mempunyai  penjaga gawang yang hebat didalam diri Iker Casillas.

Calderon menjadi presiden klub Real Madrid pada tahun 2006 dan juga merekrut Capello menjadi pelatih. Ketika berbicara para target pada saat bursa transfer, pelatih asal negara Italia itu menyebut nama penjaga gawang Buffon.

Calderon juga sempat menjelaskan mengapa Trezeguet tidak jadi direkrut, serta soal alasan kenapa para pemain lainnya yang dia beli seperti Arjen Robben dan juga Wesley Sneijder, di singkirkan oleh Florentino Perez. Dikatakan dia, bahwa Madrid tidak jadi membeli Trezeguet dikarenan direktur olahraganya yang juga mantan bintang dari Los Blancos, Pedrag Mijatovic, telah menjatuhkan pilihan kepada penyerang lainnya.

Capello dibeli oleh Madrid sesudah ia berhasil membawa Juventus meraih gelar scudetto pada tahun 2004-2005 dan juga tahun 2005-2006. Akan Tetapi pada bulan Mei 2006, klub yang memiliki julukan Si Nyonya Besar tersebut termasuk dari lima klub yang terlibat skandal calciopoli, sehingga menyebabkan mereka untuk pertama kali didalam sejarahnya harus terdegradasi ke Serie B.

Akibat dari itu, terjadi eksodus yang  besar-besaran. Walaupun demikian, Buffon juga beberapa pemain bintang lainnya seperti Del Piero, Trezeguet dan juga Pavel Nedved lebih memilih untuk tetap bertahan dan juga hanya perlu semusim untuk balik lagi ke kasta paling tinggi sepak bola negara Italia dengan status sebagai juara Serie B.

 

About admin