Home / berita umum / Cerita Misteri Dibalik Kisah Mahasiswa KKN Di Desa Penari

Cerita Misteri Dibalik Kisah Mahasiswa KKN Di Desa Penari

Cerita Misteri Dibalik Kisah Mahasiswa KKN Di Desa Penari – Area ‘KKN Desa Penari’ di Banyuwangi masih jadi misteri serta membuat beberapa orang ingin tahu. .

Ada enam mahasiswa-mahasiswi yg mengadakan KKN di Kota B, Jawa Timur pada 2009 akhir. Mereka sebagai mahasiswa-mahasiswi angkatan 2005/2006 dari satu perguruan tinggi di Kota S.

Enam calon sarjana yg mengadakan KKN itu yaitu Ayu, Nur, Widya, Wahyu, Anton serta Bima. Dua salah satunya wafat sesudah melalui begitu banyak soal mistis dalam tempat KKN itu.

Sesudah cerita mistis itu viral, beberapa orang yg berspekulasi serta mengerjakan pelacakan berkaitan tempat ‘KKN Desa Penari’ itu terjadi. Banyak yg beranggapan, area ‘KKN Desa Penari’ ada di Banyuwangi. Persisnya di seputar daerah Rowo Bayu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi. Disana ada satu area yg dimaksud Kampung ‘Hilang’.

Perkampungan ini masuk dalam perkebunan Bayu Lor, Kecamatan Songgon, Banyuwangi. Perkampungan yg telah lama dibiarkan masyarakatnya itu saat ini viral sebab disangka jadi area cerita mistis berakhir ironis itu.

Kampung itu bernama Darungan atau Pendarungan. Detikcom selanjutnya mencari tempat itu. Jarak perkampungan dari Wana Wisata Rowo Bayu cuma seputar 2 km..

Tapi untuk ke arah ke perkampungan itu, harus lewat rimba karet serta sejumlah kayu besar. Arahnya cuma berbentuk jalan setapak dengan kontur turun naik. Jalan itu cuma cukup satu kendaraan roda dua. Kalau berpapasan, salah satunya kendaraan harus mengalah.

Hasil pelacakan di Kampung Darungan, ada seputar 10 rumah permanen dalam tempat itu. Tapi keadaannya telah rusak sebab telah lama dibiarkan penghuninya.

” Sejak mulai 2009 itu telah dibiarkan penduduk. Sebab keadaannya jauh dari perkampungan serta akses yg amat susah. Diluar itu banyak yg pensiun serta punyai rumah yg lebih dekat sama kota, ” kata Sikap, salah satunya penjaga perkebunan Bayu Lor .

Sikap memberikan tambahan, ditinggalnya kampung itu tidak langsung seperti bedol desa. Penduduk yg umumnya sebagai pekerja kebun tinggalkan kampung itu lewat cara perlahan-lahan.

” Punyai rumah di luar kebun. Namun kerjanya ya di kebun itu. Sampai sekarang ini masih sekian banyak ada yang tinggal di Bayu sini. Ada yg tukar di Kali Tlepak, ” katanya.

Waktu masuk perkampungan dengan rumah berderet itu, detikcom menghadapi satu tempat menyerupai dengan tempat terbuka. Tempat itu menyerupai dengan sanggar tari. Dengan atap seng serta kayu tua jadi penyangga. Diluar itu, ada tembok yg ada disamping samping barat.

Di tembok itu ada coretan arang yg mendeskripsikan cerita seperti di narasi horor ‘KKN Desa Penari’. Coretan itu mendeskripsikan dua sejoli yg lakukan hubungan intim. Selanjutnya selain gambar itu ada gambar ular yg menghadap dua sejoli itu. Selanjutnya ada gambar pria memakai udeng dengan kumis tebal.

Ilalang penuhi rumah-rumah itu. Tidak ada pintu di masing rumah itu. Ada musala serta dua kamar mandi yg ada cukup jauh dari perkampungan itu.

Kampung Darungan mulai dibiarkan penduduknya seputar 2010 sampai 2011. Ini mempunyai arti pada tahun 2009, Kampung Darungan masih ditinggali. Persis seperti narasi horor ‘KKN Desa Penari’ yg dikisahkan berlangsung pada 2009.

About admin