Home / berita umum / Farmasi Sido Muncul Menyelengarakan Oprasi Katarak Geratis

Farmasi Sido Muncul Menyelengarakan Oprasi Katarak Geratis

Farmasi Sido Muncul Menyelengarakan Oprasi Katarak Geratis – PT Industri Jamu serta Farmasi Sido Muncul, Tbk (Sido Muncul) selalu memiliki komitmen menolong penduduk Indonesia yang terjangkit katarak. Perihal ini dibuktikan dari selalu digelarnya pekerjaan operasi katarak gratis di sejumlah lokasi Indonesia semenjak 2011 yang lalu sampai sekarang.

Mencapai tahun ke-8, Sido Muncul sudah mengadakan operasi katarak gratis di 27 propinsi, 211 kota/kabupaten, di 236 rumah sakit/klinik mata di semua Indonesia. Keseluruhan yang sudah di operasi sampai 51.513 mata.

Sido Muncul kembali mengadakan pekerjaan operasi katarak gratis di Rumah Sakit Umum Kumala Siwi Mijen, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (13/10/2018). Pada saat ini, Sido Muncul bekerja bersama dengan Hariyanto Arbi serta Perdami Jawa Tengah.

“Sido Muncul mulai membuat operasi katarak semenjak tahun 2011. Saat itu ketua Perdami yang saat ini jadi Menkes yakni Nila Moelek menjelaskan di Indonesia ada 2,5 juta yang buta sebab katarak serta rata-rata berumur 40-50 tahun yang manakah ini umur produktif,” tutur Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, waktu hadir pekerjaan operasi katarak gratis di Kudus.

Irwan ikut bercerita cerita perjalanan operasi katarak gratis dari Sido Muncul. Pada tahun awal yaitu 2011, ada 3.000 pasien yang di operasi. Dari sana, dia sadar jika banyak penduduk Indonesia yang terserang penyakit katarak serta minim info masalah penyembuhannya.

“Pada tahun ke-2, Sido Muncul membuat iklan mengenai penyembuhan katarak gratis. Kami edukasi jika operasi katarak itu tidak sakit serta tidak butuh cemas masalah akhirnya sebab banyak masalah orang ingin lihat keberhasilannya dulu. Kami ikut bekerja bersama dengan polisi serta tentara untuk mencapai pelosok untuk mengedukasi masalah katarak, hingga tahun ke-2 ada 5.000 pasien yang di operasi,” tuturnya

Untuk pekerjaan operasi katarak gratis di Kudus, rangkaiannya sudah diadakan semenjak 29 September lantas untuk step screening. Penduduk yang telah mendaftarkan mesti periksakan keadaan mata untuk memastikan kelayakan pasien ikuti operasi. Pada akhirnya tersaring 37 pasien yang wajar ikuti operasi.

Ikut ada pada pekerjaan operasi katarak gratis di Kudus diantaranya legenda bulutangkis Indonesia Hariyanto Arbi, Direktur RS Kumala Siwi Mijen dr. Suswanto, Sp. PK., M.Sc, Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Mustiani, serta Perwakilan Perdami Jawa Tengah

Direktur RS Kumala Siwi Mijen dr. Suswanto, Sp. PK., M.Sc, mengutarakan kerja sama pada Sido Muncul serta Hariyanto Arbi jadi perihal yang dinanti-nantikan oleh penduduk Kudus serta sekelilingnya.

“Di Kudus sendiri, 20% persoalan mata yang seringkali dirasakan di polimata ialah katarak. Untuk serangkaian operasi katarak gratis ini telah dikerjakan semenjak bulan kemarin. Kami sosialisasikan di RS serta puskesmas, lantas diselenggarakan step screening hingga tersaring 37 pasien yang dapat di operasi,” tuturnya.

Maryati (45), salah satunya pasien operasi katarak gratis yang tinggal di Kalirejo bercerita perasaan gembiranya.

“Terima kasih Sido Muncul sebab saya dapat di operasi. Harapannya saya dapat baca Alquran kembali, dapat lihat dengan jelas,” kata Maryati yang setiap harinya menolong suami berjualan sandal

About admin