Home / berita umum / Fasilitas Lapas Sukamiskin

Fasilitas Lapas Sukamiskin

Fasilitas Lapas Sukamiskin – Narapidana masalah korupsi di Instansi Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, dapat dibuktikan memakai sarana spesial yang tidak di nikmati narapidana biasanya.

Hal tersebut tersingkap dari operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) pada Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen waktu lalu, disusul temuan hasil razia team kombinasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum serta HAM bersama dengan Unit Pekerjaan Keamanan serta Ketertiban Jawa Barat.

Tidak hanya sarana didalam ruangan tahanan, di Sukamiskin juga ada gazebo atau saung yang umum digunakan beberapa narapidana ataupun pembesuk untuk bersantai. Ada beberapa puluh unit gazebo di Lapas Sukamiskin. Gazebo terbuat dari bambu dengan dinding anyaman rotan serta beratap ijuk.

Gagasannya, Kemenkumham lewat Dirjen Pemasyarakatan akan membuka saung atau gazebo yang ada di ruang Instansi Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

” Kami akan menyiapkan dahulu untuk ruangan kunjungannya karena kita tidak mempunyai ruangan kunjungan, ” kata Dirjen PAS Kemenkumham Sri Puguh Budi Utami selesai lakukan sidak di Lapas Sukamiskin, Minggu (27/7).

Sri tidak mengingkari gazebo yang berada di lapas sekarang ini dalam keadaan sangat baik dari mulanya. ” Yang saat ini saung telah tambah lebih terbuka, ” tuturnya.

Akan tetapi, gazebo itu masih akan dibongkar. ” Kami akan selekasnya melakukanexercise serta membuat saung yang lebih representatif, ” katanya.

Sesaat, pasca-penggeledahan kamar lapas, pihaknya lakukan normalisasi. Beberapa napi tidak diijinkan mempunyai barang pribadi.

” Cuma bisa beberapa barang yang sesuai dengan standard. Contohnya, Kasur, dispenser, kipas angin, buku serta tempat beribadah, ” tuturnya. (Ananda Gabriel)

About admin