Home / berita umum / Hujan Deras Guyur Sidoarjo Akibatkan Jalan Raya Porong Tergenang Air

Hujan Deras Guyur Sidoarjo Akibatkan Jalan Raya Porong Tergenang Air

Hujan Deras Guyur Sidoarjo Akibatkan Jalan Raya Porong Tergenang Air – Hujan lebat mengguyur Sidoarjo serta sekelilingnya mengakibatkan Jalan Raya Porong lama bagian barat dari arah Malang ke Surabaya digenangi air. Arus jalan raya padat.

Hujan yang berlangsung Selasa (5/3/2019) ini mengakibatkan banjir mulai pertigaan Jalan Flamboyan sampai masuk jalan tol dengan ketinggian air 20-30 cm. Mengakibatkan, banyak pengendara roda dua lakukan contra flow. Bahkan juga ada yang membulatkan tekad naik pembatas jalan.

“Sebab masih tetap pagi serta kedaraan kembali sepi dari arah demikian sebaliknya, kami nekat menantang arus, takut sepeda motor berhenti,” kata Efendi (24), salah satunya masyarakat Pandaan-Pasuruan yang akan ke Juanda Surabaya, Rabu (6/3/2019).

Efendi mengakui, semenjak pergi dari rumah dianya telah menyangka Jalan Raya Porong lama banjir. Karena, hujan begitu deras sampai tengah malam. Efendi mengakui akan melalui tanggul penahanan lumpur, tetapi lihat bagian timur tidak banjir, dianya akan memutuskan contra flow.

“Malas melepas sepatu, kami nekat contra flow, alhamdulillah aman,” lebih Efendi.

Perihal seirama diutarakan Budi Setiawan (31) masyarakat Kediri yang akan ke arah Surabaya. Diakuinya melalui Jalan Raya Porong lama baru pertama-tama. Sebab banyak yang menantang arus, dianya ikutan nekat melalui pembatas jalan.

“Takut sepeda berhenti, ya melintas di pembatas jalan supaya aman serta tidak berhenti,” kata Budi.

Dari pantauan kendaraan probadi serta truk masih nekat melintas walau diterjang banjir sebab hujan mulai jam 16.00 WIB-24.00 WIB.

About admin