Home / berita umum / Insiden Penumpang Pesawat Sakit Semua

Insiden Penumpang Pesawat Sakit Semua

Insiden Penumpang Pesawat Sakit Semua – Beberapa penumpang serta awak pada dua penerbangan American Airlines yang datang di Philadelphia, Amerika Serikat (AS) dari Eropa dilaporkan jatuh sakit dengan massal. Sekurang-kurangnya ada 250 orang yang perlu dicheck dengan medis selesai pesawat datang.

Insiden ini berlangsung pada Kamis (6/9) waktu ditempat, atau satu hari sesudah insiden sama menempa beberapa penumpang serta awak penerbangan Emirates rute Dubai-New York. Untuk insiden Emirates, seputar 10 penumpang serta awak dari 100 orang yang jatuh sakit, dinyatakan menanggung derita influenza serta masih tetap melakukan perawatan medis didalam rumah sakit ditempat.

Dikatakan jubir Bandara Internasional Philadelphia, Diane Gerace, seperti dikutip Reuters, Jumat (7/9/2018), insiden ini berlangsung sesudah 12 orang yang ada didalam dua penerbangan itu jatuh sakit serta alami beberapa gejala seperti terserang flu.

Dijelaskan Gerace, semua 250 orang yang ada didalam dua penerbangan American Airlines dari Munich, Jerman serta Paris, Prancis sangat terpaksa ‘ditahan untuk kontrol medis’ menjadi mencegah. Pusat Pengendalian serta Mencegah Penyakit AS (CDC) sudah diberitahu insiden ini.

Pesawat American Airlines dengan nomer penerbangan 717 dari Munich serta nomer penerbangan 755 dari Bandara Charles de Gaulle di Paris, saling datang di Philadelphia pada Kamis (6/9) sore waktu ditempat.

Pihak CDC bekerja bersama dengan otoritas kesehatan Philadelphia, juga team cepat tanggap serta agen Patroli Perbatasan serta Bea Cukai ditempat sudah mengevaluasi beberapa penumpang atas pendapat influenza serta penyakit pernafasan.

” Sekitar 12 penumpang dari dua penerbangan memberikan laporan terserang radang tenggorokan serta batuk-batuk, tidak ada yang teridentifikasi menanggung derita demam. Tidak ada penumpang yang sakit kronis serta mereka akan dibebaskan serta diberitahu hasil tes kurun waktu 24 jam ke depan, ” ucap jubir CDC, Benjamin Haynes.

Beberapa penumpang yang lain dari dua penerbangan itu diizinkan untuk meneruskan penerbangan ke arah mereka. Haynes memberikan, CDC akan memberi info penambahan saat hasil kontrol terkonfirmasi.

Dengan terpisah, jubir American Airlines, Leslie Scott, mengatakan tidak ada penumpang ataupun awak yang dikarantina.

About admin