Home / kesehatan / Jangan Makan Lewat Jam 7 Malam Bila Menjalani Proses Diet

Jangan Makan Lewat Jam 7 Malam Bila Menjalani Proses Diet

Jangan Makan Lewat Jam 7 Malam Bila Menjalani Proses Diet – Program diet untuk turunkan berat badan tidak terus terusan problem menu makanan dan berapakah banyak kalori yang masuk ke tubuh. Pakar mengatakan kapan Anda makan juga memegang peranan butuh dalam kesuksesan diet Anda.

Nah, jam berapakah biasanya Anda makan malam? Menurut studi terkini dari Amerika Perkumpulan, sementara makan yang paling cocok yakni jam 6 lewat 15 menit. Jauhi makan malam lewat jam 7 karna hal seperti ini mampu mengganggu system metabolisme saluran cerna.

” Sebagian besar orang tidur jam 9 dan 10 malam. Bila Anda makan lewat jam 7 dan tidur jam 9, jadi perut yang tengah bekerja untuk memproses makanan jadi terganggu, karna system relaksasi yang berjalan sementara Anda tidur, ” ucap peneliti Lee Smith dari Academy of Nutrition and Dietetics.

Disebutkan Smith, system pencernaan yang terganggu dapat buat nutrisi dari makanan tidak terserap dengan baik. Hal seperti ini menyebabkan banyak sisa makanan yang kelanjutannnya menumpuk dan menyebabkan berat badan menjadi bertambah.

Makan malam begitu dekat dengan sementara tidur dapat juga buat kualitas tidur alami penurunan. Kualitas tidur yang buruk buat seseorang mudah lelah dan lapar, yang dapat tingkatkan nafsu makan besok harinya.

” Berikan jarak sementara 3 jam ketika makan malam dengan sementara tidur Anda agar perut dapat bekerja maksimum untuk memproses makanan terlebih dulu Anda tidur, ” tutupnya.

About admin