Home / berita umum / Kaget Diteriaki, Sapi Kurban Nyemplung Ke Kali Semarang

Kaget Diteriaki, Sapi Kurban Nyemplung Ke Kali Semarang

Kaget Diteriaki, Sapi Kurban Nyemplung Ke Kali Semarang – Seekor sapi melonjak serta masuk sungai Kali Semarang dekat Kota Lama saat akan dibawa ke Musala At Taqwa Jalan Peninjauan, Semarang. Sebabnya sapi terkaget waktu disoraki beberapa anak.

Sapi selanjutnya terkejut hingga terlepas kendali serta masuk sungai. Perlu 3 jam untuk mengevakuasi sapi lokal itu sampai ingin dimasukkan ke mobil.

Takmir Musala At Taqwa, Kristianto menjelaskan momen berlangsung seputar jam 10.00 WIB. Waktu itu sapi telah turun dari mobil serta dibawa jalan ke arah Musala. Tetapi sebab terkejut ada pekikan anak kecil, sapi itu lari mengarah sungai.

“Ingin dibawa ke kampung, kan ingin buat kurban. Cocok turun banyak beberapa anak teriak, terkejut, yang megang sapi tidak kuat, nyemplung sapinya,” kata Kristianto di tempat, Sabtu (10/9/2019).

Sapi asal Boyolali itu berlarian di sungai waktu dievakuasi. Petugas Pemadam Kebakaran turut hadir menolong evakuasi bersama dengan masyarakat. Sapi sudah sempat naik ke parapet atau tanggul sungai.

Tetapi waktu itu beberapa rescuer serta masyarakat kecapekan, begitupun sapinya. Tidak berapakah lama sapi itu kembali masuk ke sungai. Proses evakuasi juga kembali bersambung.

Sesudah kembali berusaha susah payah, sapi kembali naik ke parapet, tetapi sapi telah kehabisan tenaga hingga mempersulit evakuasi ke bibir sungai.

Seputar tiga jam sesudah sapi masuk sungai, pada akhirnya hewan itu sukses diangkat lewat cara ditarik kakinya serta disangga badannya. Beberapa masyarakat yang melihat langsung bertepuk tangan.

Di tepi sungai sapi itu kelihatan lemas. Sesudah menanti, sapi digiring naik ke mobil . Kristianto menjelaskan akan mengulas dengan masyarakat serta pedagang berkaitan langkah seterusnya pada sapi seharga Rp 20 juta itu.

“Barusan kan masih dibawa penjual. Ya ini kelak kita bicarakan dahulu,” pungkas Kristianto.

About admin