Home / Piala Afrika / Kalou Pensiun dari Timnas Pantai Gading

Kalou Pensiun dari Timnas Pantai Gading

Mantan pemain Chelsea, yaitu Salomon Kalou, memutuskan untuk pensiun dari Timnas Pantai Gading. Pengumuman tersebut dibuat usai Pantai Gading gugur pada babak penyisihan Piala Afrika 2017.

Dilansir dari laman Foxsport, Pantai Gading hanya sanggup menduduki peringkat ketiga di Grup B Piala Afrika. Pantai Gading kalah bertarung dengan Kongo dan juga Maroko. Kalou mengungkapkan, sudah waktunya dia memberikan kesempatan terhadap para pemain muda, untuk bisa bermain di timnas. Apalagi sekarang umurnya tidak muda lagi.

“Saya telah berumur 31 tahun, dan ini merupakan Piala Afrika saya yang keenam. Saya pernah menjadi juara di tahun 2015,” ujar Salomon Kalou.

Menurutnya, saat ini ada sejumlah pemain muda yang berhak untuk mendapatkan kesempatan. Yang dimaksud adalah Wilifried Zaha serta Franck Kessie.

“Saya rasa mereka merupakan pemain masa depan untuk Pantai Gading. Saya berharap mereka bakal lebih baik lagi,” lanjut Kalou. Kalou membuat karir dalam timnas pada 10 tahun silam. Selama ini dia sudah mencetak 83 caps serta 28 gol.

About admin