Home / berita umum / Kedua Presiden Berjabatan Tangan Di Atas Garis Demarkasi Militer

Kedua Presiden Berjabatan Tangan Di Atas Garis Demarkasi Militer

Kedua Presiden Berjabatan Tangan Di Atas Garis Demarkasi Militer – Presiden Korea Selatan Moon Jae In serta Pimpinan Korea Utara Kim Jong Un pada akhirnya berjumpa dalam satu pertemuan bersejarah. Beberapa kenyataan mengagetkan berlangsung dalam pertemuan yang berjalan di garis demarkasi militer yang ada di bagian selatan desa gencatan senjata Panmunjom.

Perbincangan di gelar sesudah keduanya berjabatan tangan diatas Garis Demarkasi Militer yang membagi ke-2 negara. Seperti ditulis kantor berita AFP, Jumat (27/4/2018) , Kim jadi pemimpin Korut pertama yang memijakkan kaki di Korsel mulai sejak Perang Korea selesai dengan gencatan senjata pada 65 th. yang lalu.

” Histori baru diawali saat ini — di titik awal histori serta masa perdamaian, ” sekian pesan yang ditulis Kim di buku tamu di Peace House.

Tersebut sebagian kenyataan mengagetkan pertemuan Kim serta Moon yang sukses dikumpulkan.

1. Kim Jong-Un Pemimpin Korut Pertama yang Memijakkan Kaki di Korsel

Kim jadi pemimpin Korut pertama yang memijakkan kaki di lokasi Korsel mulai sejak Perang Korea selesai dengan gencatan senjata pada 65 th. yang lalu.

Ini adalah pertemuan level teratas selama ini dalam lingkaran diplomasi tentang nuklir Korut, serta ditujukan untuk buka jalan untuk pertemuan pada Kim serta Presiden Amerika Perkumpulan Donald Trump.

Kantor berita resmi Korut, KCNA memberikan laporan kalau Kim ” juga akan mengulas dengan terbuka semuanya gosip yang keluar dalam melakukan perbaikan jalinan antar-Korea serta menjangkau perdamaian, kemakmuran serta reunifikasi semenanjung Korea ” .

2. Kim Jong-Un Bawa Toilet Pribadi ke Korsel

Kim Jong-Un nyatanya membawa toilet pribadi dalam kunjungannya ke Korsel. Toilet pribadi itu ikuti Kim ke manapun ia pergi.

Diambil dari The Washington Post, Jumat (27/4) , ada seperti perlakuan spesial untuk Kim sepanjang ada di Korea Selatan. Satu diantaranya adalah toilet pribadi yang ikuti Kim ke manapun dia bertandang di Korsel.

Dari pada memakai toilet umum, pemimpin Korea Utara miliki toilet pribadi yang mengikutinya ke manapun dia melancong, ” tutur Lee Yun-Keol yang bekerja di unit Komando Pengawalan Korea Utara sebelumnya geser ke Korea Selatan pada 2005.

” Ekskresi pemimpin itu memiliki kandungan info mengenai kesehatannya. Jadi, itu tidak dapat ditinggalkan, ” tambah Lee.

3. Berjumpa Presiden Korsel, Kim Ditemani Saudara Perempuannya Kim Yo Jong

Kehadiran Kim ke Korsel dibarengi oleh saudara perempuannya sekalian penasihat dekatnya, Kim Yo Jong serta kepala jalinan antar-Korea untuk Korut. Sedang Moon dibarengi oleh kepala intelijennya serta kepala stafnya.

Ini adalah pertemuan level teratas selama ini dalam lingkaran diplomasi tentang nuklir Korut, serta ditujukan untuk buka jalan untuk pertemuan pada Kim serta Presiden Amerika Perkumpulan Donald Trump.

Kantor berita resmi Korut, KCNA memberikan laporan kalau Kim ” juga akan mengulas dengan terbuka semuanya gosip yang keluar dalam melakukan perbaikan jalinan antar-Korea serta menjangkau perdamaian, kemakmuran serta reunifikasi semenanjung Korea ” .

4. Bodyguard Turut Lari Mengawal Mobil Kim yang Tiba di Lokasi Pertemuan

Kim Jong-un memperoleh pengawalan ketat waktu tiba di lokasi pertemuan dengan Moon. Bodyguard Kim bahkan juga turut lari mengawal kendaraannya.

Dalam satu video, terlihat pengawalan yang super ketat pada Kim waktu tiba di lokasi pertemuan. Beberapa bodyguard itu lari ikuti iringan mobil Kim.

Bahkan juga pengawalan itu dimaksud yang paling ketat didunia.

5. Kim Jong-un Tanam Pohon Perdamaian Korut-Korsel

Di sela pertemuan, Kim serta Moon juga menanam pohon perdamaian. Penanam pohon itu menandai pertemuan bersejarah pada ke-2 Korea mulai sejak Perang Korea selesai dengan gencatan senjata pada 65 th. yang lalu.

Dengan pertemuan ini, ke-2 Korea memanglah tengah mengukir histori awal perdamaian. ” Kita ada di garis awal hari ini, dimana histori baru perdamaian, kesejahteraan serta jalinan antar-Korea tengah ditulis, ” tutur Kim pada Moon sebelumnya mulai perbincangan.

6. Pertemuan Kim Jong-un dengan Presiden Korsel Moon Jae In Diwarnai Unjuk Rasa

Beberapa ratus demonstran turun ke jalan merespons pertemuan Presiden Korea Selatan Moon Jae In serta Pimpinan Korea Utara Kim Jong Un. Peserta unjuk rasa terdiri jadi dua grup yang pro serta kontra.

7. Kim Jong-Un serta Moon Setuju Mewujudkan Korea yang Bebas Nuklir

Pemimpin Korut Kim Jong-Un serta Presiden Korsel Moon Jae-in menyebutkan prinsip mereka untuk perlucutan senjata nuklir di semenanjung Korea.

” Korea Selatan serta Utara mengonfirmasi tujuan dengan untuk wujudkan, lewat denuklirisasi seutuhnya, satu semenanjung Korea yang bebas nuklir, ” sekian pernyataan dengan Kim serta Moon selesai pertemuan bersejarah yang berjalan di desa gencatan senjata Panmunjom, seperti ditulis kantor berita AFP, Jumat (27/4/2018) .

About admin