Home / berita umum / Kejari Bandung Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Ditafsir Senilai 21 Miliar

Kejari Bandung Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Ditafsir Senilai 21 Miliar

Kejari Bandung Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Ditafsir Senilai 21 Miliar – Beberapa ribu botol minuman keras serta narkoba dihancurkan di Kantor Kejaksaan Negeri Bandung. Nilai dari barang untuk bukti tindak pidana itu diramalkan sebesar Rp 21 miliar.

Kepala Kejari Bandung, Rudy Irmawan mengemukakan barang untuk bukti narkoba yg dihancurkan salah satunya ganja seberat 202. 208, 053 gr, 2. 218, 0407 gr sabu, 99, 9069 gr tembakau gorila, 15, 32 gr heroin, dan 2. 181 butir pil ekstasi.

Dan minuman keras yg dihancurkan sejumlah 6. 000 botol. Tidak hanya itu, barang untuk bukti kejahatan yg udah berkekuatan hukum (inkracht) seperti uang palsu, makanan import serta kosmetik ilegal lantas ikut dibakar.

Rudy memaparkan, pemusnahan ini hari adalah babak akhir dari perlakuan masalah yg punyai ketentuan terus dari pengadilan. Semuanya barang untuk bukti itu hasil perlakuan pidana umum periode September 2017-September 2018, serta pidana privat (Mei-Agustus 2018) .

” (Pemusnahan) ini nilainya lebih kurang Rp 21 miliar, ” pungkasnya di celah acara pemusnahan.

Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial, yg ikut serta mengerjakan pemusnahan mengemukakan pemusnahan ini bukan akhir dari masalah. Ia menyebutkan banyak pekerjaan yang wajib dilaksanakan dalam menghindar peredaran narkoba serta barang yg terlarang yang lain.

Penyelarasan serta penggabungan antar lembaga berkenaan berubah menjadi suatu usaha buat minimalisir perbuatan negatif dari pelaku yg tak bertanggungjawab.

” Oleh sebab itu, saya menghimbau penduduk Kota Bandung biar menjauhi soal yg tak berfaedah, ” ujarnya

About admin