Home / Uncategorized / Kepergok Membeli Sabu, Tukang Parkir Indekos Di Vonis 7 Tahun

Kepergok Membeli Sabu, Tukang Parkir Indekos Di Vonis 7 Tahun

Kepergok Membeli Sabu, Tukang Parkir Indekos Di Vonis 7 Tahun – Mariyo (51) , tukang parkir yang indekos di eks lokalisasi Dolly Jalan Raya Kupang Gunung Timur, Surabaya, divonis tujuh th. penjara dalam masalah penyalahgunaan narkoba type sabu.

Narkotika yang tercatat dalam kelompok I yang dibelinya seharga Rp 200 ribu ini, membawanya mendekam di penjara kurun waktu lama.

Hakim Ketua Pengadilan Negeri (PN) Surabaya Dwi menyebutkan, terdakwa bisa di buktikan bersalah lakukan tindak pidana dengan tanpa ada hak atau melawan hukum, mempunyai, menaruh, kuasai atau sediakan narkotika kelompok I bukanlah tanaman, sama seperti ditata serta diancam pidana dalam pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 th. 2009 terkait Narkotika.

” Menjatuhkan pidana sepanjang 7 th. penjara serta denda Rp 800 juta subsider 1 bulan kurungan, ” jelas Dwi dalam bacaan amar putusannya, Selasa (10/10) .

Dalam pertimbangan yang memberatkan, hakim menilainya perbuatan terdakwa tak mensupport program pemerintah dalam pemberantasan tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Sedangkan sikap terdakwa yang sopan dalam persidangan serta berterus jelas, jadi pertimbangan yang memperingan.

Vonis ini lebih enteng dari tuntutan Jaksa Suparlan dari Kejari Surabaya, yang terlebih dulu menuntut hukuman 8 th. penjara dan denda Rp 800 juta subsider 3 bulan kurungan.

Atas vonis ini, baik jaksa atau terdakwa masih tetap fikir-pikir.

Untuk di ketahui, terdakwa sangat terpaksa duduk di kursi pesakitan sesudah di tangkap polisi. Dari tangan terdakwa, polisi berhasil mengamankan tanda bukti sabu seberat 0, 23 gr. Menurut terdakwa, sabu itu dibelinya dari Jenot (DPO) seharga Rp 200 ribu.

About editor