Home / berita umum / Kepulan Asap dari TPA Supiturang Banyak Dikeluhkan Warga Malang

Kepulan Asap dari TPA Supiturang Banyak Dikeluhkan Warga Malang

Kepulan Asap dari TPA Supiturang Banyak Dikeluhkan Warga Malang – Beberapa lokasi terdampak kabut asap yang disangka datang dari Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Supiturang, Kota Malang. Semenjak pagi yang barusan, kepulan asap banyak dikeluhkan warga, mereka juga mem-posting di sosial media.

Kepala UPT TPA Supiturang Tutut Setiaji tidak menyangkal bila asap datang dari lokasi kerjanya (TPA Supiturang). Walau demikian, dia menyanggah TPA dalam keadaan terbakar.

” Iya asap dari sini (TPA Supiturang), tetapi bukan karena kebakaran. Asap ada dari tumpukkan sampah, ” papar Tutut

Akibat asap TPA Supiturang ada di lokasi Mulyorejo, Sukun, Kota Malang, mencapai sampai lokasi Jalan Ijen, Raya Langsep, serta pemukiman di lokasi Mulyorejo, berada di samping timur dari TPA Supiturang, pagi yang barusan.

Tutut mengakui bila sumber asap di ketahui ada di sisa tempat longsor gunungan sampah. Radiusnya sampai seputar 500 mtr. persegi.

” Jadi di sisa longsor, kita kenali ada asap. Tidak demikian besar kawasannya, tidak tidak diketemukan ada barah, ” jelasnya.

Dia menyangka hembusan angin membawa asap hingga sampai radius 2 km. dari Supiturang. ” Kami usahakan selekasnya terselesaikan, dengan memohon pertolongan PMK, ” pungkasnya.

akhir minggu lantas tampak titik barah di lokasi TPA Supiturang. Kebakaran itu jadi pemicu terjadinya asap sampai hari ini.

About admin