Home / berita umum / Ketua PPK di Kediri Dilarikan ke RS Setelah Tersetrum Listrik Saat Bertugas

Ketua PPK di Kediri Dilarikan ke RS Setelah Tersetrum Listrik Saat Bertugas

Ketua PPK di Kediri Dilarikan ke RS Setelah Tersetrum Listrik Saat Bertugas – Nasib sial dihadapi Sulistyo (50), Ketua PPK Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Dia sangat terpaksa dibawa ke RS sesudah tersetrum listrik saat bekerja.

Seputar jam 08.30 WIB, Kamis, (25/4/2019), Sulistyo serta beberapa petugas PPK yang lain akan lakukan rapat pleno rekapitulasi suara di Balai Desa Puhsarang, Kabupaten Kediri.

Waktu lakukan penelusuran pada alat-alat dan kelistrikan, Sulistyo menyentuh microphone di meja PPK. Waktu itu badan Sulistyo tau-tau kejang serta menggelinjang diantara kursi serta meja PPK.

Petugas lainnya yang ada di dekat Sulistyo spontan kebingungan dengan yang berlangsung pada Sulityo. Berprasangka buruk korban tersengat listrik, rekan korban mematikan saluran listrik.

Subekti, (48) Sekertaris PPK yang didapati detikcom akui jika rekan-rekan menduga korban bercanda, hingga sudah sempat dilewatkan. Tetapi saat diakui korban tersengat saluran listrik pada mic, saluran listrik langsung dimatikan.

“Awalannya kami menduga korban bercanda sebab sekalian pegang mic melonjak lompat, kejang, serta menggelinjang. Sesudah kami lihat, nyatanya korban tersengat listrik, saluran listrik langsung kami matikan serta pak Sulistyo kami larikan ke Puskesmas,” jelas Subekti.

Selain itu Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi membetulkan insiden Ketua PPK tersengat listrik. Polisi yang ada di tempat Balai Desa Selopanggung dengan petugas PPK membawa korban ke RS Bhayangkara Kota Kediri.

“Iya benar, ada petugas PPK yang tersengat listrik waktu dianya menyiapkan alat sebelum rapat. Mujur anggota di lapangan melakukan tindakan cepat korban saat ini dirawat di RS Bhayangkara Kota Kediri,” jelas Anthon.

Anthon memberikan supaya petugas PPK tetap siaga waktu lakukan pekerjaannya, baik tentang peralatan listrik, surat suara, ataupun gudang atau tempat penyimpanan surat suara supaya tetap siaga serta diawasi.

“Petugas baik PPK ataupun anggota TNI Polri tetap siaga dengan mengatasi alat listrik, surat suara ataupun area untuk menyimpan surat,” tambah Anthon.

Walau korban kondisinya berangsur lebih baik, tetapi sisi pinggangnya merintih sakit.

About admin