Home / berita umum / Korban Tak Sengaja Ingin Melihat Sumur Minyak Ilegal Terkena Imbasnya

Korban Tak Sengaja Ingin Melihat Sumur Minyak Ilegal Terkena Imbasnya

Korban Tak Sengaja Ingin Melihat Sumur Minyak Ilegal Terkena Imbasnya – Sumur minyak ilegal meledak di Desa Pasir Putih, Ranto Pereulak, Aceh Timur, Rabu tempo hari. Ledakan itu berlangsung waktu pekerja tengah asik mengebor serta menyuling minyak.

Tetapi, ada hal-hal lain di balik peristiwa itu. Salah nya ialah cerita Muksalmina, warga Alue Rambong, Kecamatan Pereulak, Aceh Timur, Aceh. Diakuinya tidak sempat memikirkan peristiwa sekian. Walau sebenarnya, dia bukanlah jadi pekerja tambang ilegal itu. Dia cuma untuk pemirsa yang penasaran lihat dahsyatnya semprotan minyak sebelumnya berlangsung ledakan.

” Saya awalannya tidak paham. Ada kawan yang katakan kalau ada sumur warga tengah dikerjakan pengeboran banyak keluarkan minyak seperti semprotan. Saya penasaran serta pergi ke lokasi itu, ” kata Muksalmina di RS Sultan Abdul Aziz Pereulak, Jumat (27/4/2018) .

Muksal bercerita sesudah dia serta beberapa warga tiba di lokasi. Dia segera lihat semprotan minyak itu. Tidak lama kemudian, kawannya menyebut kalau ada barah yang selalu menyebar serta segera meledakkan sumur yang tengah ada semprotan minyak.

” Saat itu ramai orang. Saya di panggil sama rekan bila di belakang saya ada barah yang tengah menyebar serta meledakkan semprotan minyak itu. Saya serta orang-orang kocar-kacir, sesaat beberapa pekerja terjerat kobaran barah. Saya segera lari sesaat mereka saya saksikan telah kaki terkena barah, ” sebut Muksal.

Muksal yang sempat juga memegang minyak serta terserang serpihan minyak di kaki pada akhirnya juga turut terbakar. Luka bakar menggerogoti tangan serta kakinya. ” Saya pernah pegang minyak serta kaki juga terserang. Nah, dikarenakan itu pada akhirnya kaki serta tangan saya terserang luka bakar. Terkecuali terbakar, kaki serta bahu juga turut patah, ” tutur Muksal.

Karena peristiwa itu, Muksalmina pada akhirnya sangat terpaksa memperoleh perawatan intensif di Tempat tinggal Sakit Sultan Abdul Aziz Pereulak dengan beberapa puluh korban beda baik disitu ataupun di RS yang lain. Sesaat 21 orang dinyatakan tewas.

About admin