Home / berita bola / Lyon Jadi Klub Terakhir Ambil Tiket SemifinalLiga Champions

Lyon Jadi Klub Terakhir Ambil Tiket SemifinalLiga Champions

Lyon Jadi Klub Terakhir Ambil Tiket SemifinalLiga Champions – Semi-final Liga Champions 2019/2020 memperhadapkan empat klub dari Jerman serta Prancis. Buat sekali-kalinya, tidaklah ada wakil Inggris, Spanyol, atau Italia.

Lyon jadi klub paling akhir yang mengambil ticket ke semi-final Liga Champions. Mereka lulus habis menundukkan Manchester City dalam kompetisi perempatfinal dengan score 3-1 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Minggu (16/8/2020) pagi hari WIB.

Berhasil ke semi-final, Lyon bakal hadapi Bayern Munich. Kompetisi semi-final yang lain bakal memperhadapkan Paris Saint-Germain dengan RB Leipzig.

Karena itu, semi-final Liga Champions musim ini bakal memperhadapkan dua klub Prancis (PSG, Lyon) dengan dua klub Jerman (Leipzig, Bayern). Ini yaitu pertama kali sejak mulai 2012/2013 dimana cuma ada dua negara di semi-final Liga Champions.

daftar poker online
Semi-final kesempatan ini lantas berubah menjadi histori baru. Ditulis situs UEFA, buat sekali-kalinya sejak mulai persaingan ini berganti nama jadi Liga Champions pada 1992, tak ada klub dari Inggris, Spanyol, atau Italia di sesi semi-final.

Wakil-wakil paling akhir dari ke-tiga negara itu habis di sesi perempatfinal. City jadi klub Inggris yang melesat paling jauh seusai si juara bertahan, Liverpool, ditahan Atletico Madrid di sesi 16 besar. Tottenham Hotspur serta Chelsea pun cuman hingga sesi ini.

Atletico setelah itu terdepak di sesi perempatfinal habis ditundukkan RB Leipzig. Satu wakil Spanyol yang lain, Barcelona, berhenti di perempatfinal dengan ironis seusai dibantai Bayern dengan score 2-8. Dan Real Madrid udah terdepak di sesi 16 besar.

daftar casino online
Sementara saat itu, wakil Italia yang melesat paling jauh di Liga Champions musim ini yaitu Atalanta. Walaupun baru kiprah di Liga Champions, La Dea bisa tembus perempatfinal sebelum ditahan PSG.

Juara Liga Italia, Juventus, malahan cuman hingga sesi 16 besar. Satu wakil Italia yang lain, Napoli, pun berhenti di sesi ini.

Wakil Inggris, Italia, serta Spanyol malahan ‘berkumpul’ di Liga Europa. Manchester United bakal hadapi Sevilla di semi-final Liga Europa, dan Inter Milan dilawan Shakhtar Donetsk (Ukraina).

About penulis77