Home / berita umum / Mobil Avanza Milik Warga Sidoarjo Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Mobil Avanza Milik Warga Sidoarjo Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Mobil Avanza Milik Warga Sidoarjo Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto – Mobil Toyota Avanza punya masyarakat Sidoarjo terbakar di ruas Tol Jombang-Mojokerto (JoMo). MPV itu terbakar sesudah dipicu dengan kecepatan tinggi oleh pengemudinya.

Kepala Unit Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jawa timur AKBP Bambang Sukmo Wibowo menjelaskan, mobil nopol W 935 RM itu meluncur di jalan cepat Tol JoMo dari arah Surabaya ke arah ke Jombang.

Pengemudi, Roy Setyawan Hadi (42), masyarakat Wisma Bungurasih I, Waru, Sidoarjo meningkatkan mobil itu dengan kecepatan tinggi, yakni 120 Km/jam. Sesaat ibu Roy, Marlan Hadi (66) duduk di kursi penumpang.

Sampai di KM 695.600 jalan B Tol JoMo seputar jam 10.07 WIB, pergerakan mobil warna putih itu mendadak terganggu. Pengemudi juga menepikan kendaraannya ke pundak jalan tol.

“Waktu akan buka kap mobil, pengemudi lihat percikan api. Sebab cemas berlangsung hal yang tidak diharapkan, ia bersama dengan ibunya menjauh dari kendaraan,” kata Bambang, Sabtu (4/5/2019).

Benar saja, selang beberapa saat api dari mesin mobil makin jadi membesar. Api lalu membakar semua sisi mobil. Dalam sekejap, mobil MPV itu hangus tinggal kerangkanya. Interior serta ban mobil menjadi arang.

“Pemicu terbakarnya mobil ini disangka sebab korsleting pengapian kendaraan,” jelas Bambang.

Kebakaran ini baru dapat dipadamkan sesudah mobil pemadam kebakaran punya pengelola tol diturunkan ke tempat. Bambang pastikan tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam kejadian ini.

“Mobil yang terbakar telah kami evakuasi ke Pos PJR 684,” pungkasnya.

About admin