Home / berita umum / Mobil Tesla Milik Bambang Akhirnya Telah Lulus Uji Type

Mobil Tesla Milik Bambang Akhirnya Telah Lulus Uji Type

Mobil Tesla Milik Bambang Akhirnya Telah Lulus Uji Type – Ketua DPR Bambang Soesatyo mempunyai dua mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla Jenis S 60D serta Tesla Jenis X. Saat sebelum masuk ke Indonesia, mobil yang dibawa dengan utuh dari AS itu dikerjakan pengujian. Akhirnya, Tesla telah lulus uji type.

Demikianlah yang di uraikan oleh Dewanto Purnacandra, Kasubdit Uji Type Kendaraan Bermotor Kementerian Perhubungan di Jakarta, Rabu (4/7/2018). Searah dengan semangatnya Indonesia untuk berpindah memakai kendaraan ramah lingkungan atau LCEV (Low Carbon Emission Vehicle), regulasi yang dibutuhkan tengah disediakan satu diantaranya yaitu pengujian type kendaraan untuk beroperasi di jalanan Indonesia.

” Saat sebelum masuk serta dipakai di Indonesia, semuanya kendaraan mesti lulus uji type dulu tidak kecuali mobil listrik. Kita telah menguji 12 kendaraan listrik serta yang lolos 9, ” ucap Dewanto.

Sebagian jenis yang telah lulus uji type yaitu mobil listrik atau hybrid garapan Honda, Toyota, hingga Tesla.

” Saya tak dapat katakan detail, datanya kebetulan tak tercatat. Namun seingat saya Tesla, Viar Q1, serta sebagian mobil Toyota serta Honda telah lulus, ” tuturnya.

Namun sayang, Dewanto tak dapat katakan segi apapun yang dinilai pada uji itu.

About admin