Home / berita umum / Pelajar Kab Purwakarta Berhasil Bedah Rumah Tak Layak Huni

Pelajar Kab Purwakarta Berhasil Bedah Rumah Tak Layak Huni

Pelajar Kab Purwakarta Berhasil Bedah Rumah Tak Layak Huni – Hebat, beberapa pelajar SDN 1 Gunung Karung, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, membedah tempat tinggal waga kurang dapat yang tidak layak huni. Mereka menyatukan beras yang lalu di jual. Uang hasil penjualan tersebut yang dipakai untuk membiayai bedah tempat tinggal itu.

“Iya Alhamdulillah kami jadi semangat lihat ketertarikan anak-anak. Uangnya dipakai untuk bedah tempat tinggal punya Ibu Enung. Tempat tinggal beliau pas dimuka sekolah ini, ” terang Kepala Sekolah SDN 1 Gunung Karung, Yayan Rusyana, Senin (9/10/2017) .

Tempat tinggal yang disebut Yayan itu memanglah tampak telah lapuk dikonsumsi umur. Ibu Enung sendiri di ketahui tinggal sebatang kara dirumah yang tiang penyangganya nyaris habis dikonsumsi rayap. Kondisi berikut sebagai argumen dipilihnya tempat tinggal Ibu Enung untuk direhab.

“Kasihan tempat tinggalnya nyaris rubuh. Ini bertahap, dengan periodik kami kerjakan perbaikan di tiap-tiap sisi tempat tinggal. Hingga sekarang ini progress-nya baru 40%. Kami targetkan sebentar sekali lagi usai, ” tuturnya.

Dana yang telah dipakai untuk perbaikan tempat tinggal itu, jelas Yayan, sebesar Rp2, 5 juta. Dana itu datang dari pelajar sekalian sumbangan kepala sekolah serta beberapa guru. Jumlah itu sudah dibelikan kusen serta bilik bambu yang baru untuk perbaikan tempat tinggal.

Didapati di tempat tinggalnya, Ibu Enung (50) tidak dapat sembunyikan kebahagiaan atas rehabilitasi tempat tinggal hasil parungan pelajar. “Emak hanya dapat berterima kasih karna tempat tinggal dapat diperbaiki. Hatur nuhun pisan ka sadayana (terima kasih pada semua) , ” ujarnya.

About editor