Home / berita umum / Pensiunan Dosen UGM Ditemukan Tewas di Rumahnya Sleman

Pensiunan Dosen UGM Ditemukan Tewas di Rumahnya Sleman

Pensiunan Dosen UGM Ditemukan Tewas di Rumahnya Sleman – Pensiunan dosen Kampus Gadjah Mada (UGM), Ir Litasari (67) diketemukan meninggal di tempat tinggalnya di RT 27/RW 06 Minomartani, Ngaglik, Kabupaten Sleman. Disangka korban wafat semenjak tiga hari waktu lalu sebab jasadnya sudah keluarkan berbau busuk.

“Korban atas nama Ibu Litasari, pensiunan dosen UGM. Pertama-tama diketemukan pagi barusan, seputar jam 10.00 WIB,” kata Kanit Reskrim Polsek Ngaglik, Iptu Budi Karyanto di tempat, Sabtu (4/5/2019).

Penemuan jasad korban bermula waktu pembantu rumah korban, Tumirah rasakan berprasangka buruk saat akan masuk ke di rumah situasi pintu terkunci rapat. Tumirah lalu coba menelepon hp korban tetapi tidak diangkat.

Waktu pintu diketuk pun tidak ada jawaban dari korban yang menempati rumah seseorang diri sebab anak-anaknya telah beda rumah. Korban didapati sudah berpisah dengan suami.

“Saksi ini satu pekan 2x ke rumah korban, pagi barusan dijumpai tempat gerbang tertutup, diketuk pintu tetapi korban tidak keluar. Sebab tercium berbau menusuk dari di rumah, saksi lalu melapor polisi. Kita meminta tolong masyarakat masuk dari belakang, panjat dari atap rumah tetangga,” jelas Budi.

Waktu diketemukan, tempat korban ada di ruangan tengah rumah. Polisi bersama dengan team medis langsung mengecek situasi korban serta diyakinkan tidak bernyawa .

Berdasar pada hasil olah TKP, tidak diketemukan pertanda penganiayaan pada badan korban. Situasi rumah pun tidak ada yang rusak serta tidak ada barang bernilai punya korban yang hilang.

“Hasil kontrol medis, disangka korban wafat semenjak tiga hari kemarin. Serta info dari pihak keluarga, korban mempunyai kisah penyakit jantung, jadi pendapat awal korban alami serangan jantung, tidak diketemukan faktor pidana,” tambah Budi.

Ir Litasari yang diketemukan wafat di tempat tinggalnya adalah cucu pahlawan nasional, Ki Hajar Dewantara.

“Iya, benar, ibu Litasari cucu Ki Hajar Dewantara dari putrinya yang bernama Nyi Ratih Tarbiyah. Ibu (Lalita) kakak sepupu saya,” kata adik sepupunya, Nanang, waktu dihubungi wartawan.

Sesuai dengan gagasan, almarhumah dimakamkan dahulu di dalam rumah duka di Jalan Kakap Raya nomer 30, Minomartani, Ngaglik, Sleman. Seterusnya, Minggu (5/5) besok jam 10.00 WIB jenazah akan dibawa terlebih dulu ke Pendopo Taman Siswa Yogyakarta sebelum disemayamkan Taman Makam Pahlawan Wijaya Brata, Celeban, Kota Yogya.

About admin