Home / berita umum / Penulis Status di Facebook Jokowi Main Dukun Ditangkap Polisi

Penulis Status di Facebook Jokowi Main Dukun Ditangkap Polisi

Penulis Status di Facebook Jokowi Main Dukun Ditangkap Polisi – Polisi tangkap pria berinisial ZA (25), masyarakat Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut), berkaitan masalah ITE. ZA menulis status di account Facebook masalah yang dipandang mengejek Jokowi serta main dukun.

“Iya, yang berkaitan telah ditangkap hari Minggu (17/3) lantas,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja waktu dihubungi, Jumat (22/3/2019).

Tatan menuturkan masalah ini berawal dari laporan Team Kampanye Daerah (TKD) Sumut Jokowi-Ma’ruf. TKD mempermasalahkan isi status itu.

“Yang berkaitan diadukan mengenai, sebab kan mengatakan terkait dengan 01, ‘b***s*t’ dan sebagainya, ‘pakai dukun untuk calon presiden 01’, jadi diadukan oleh TKD Sumut,” katanya.

Tatan memberikan isi status Facebook ZA itu ialah ‘B*n*t*ng kau otak setan main dukun, 2019 masih ubah presiden’. “‘B*n*t*ng kau’ ya Pak Jokowi yang dimaksudnya, otak setan main dukun,” katanya.

Polisi yang menindaklanjuti laporan itu lalu lakukan rangkaian kontrol sampai tangkap ZA di kediamannya. ZA mengakui menulis status itu atas tekad sendiri.

“Ia terasa jika pemerintah itu tidak baik, jika calon presiden 01 itu tidak baik. Serta hasil dari info yang berkaitan itu atas tekad sendiri, tidak ada yang memerintah,” kata Tatan masalah motif ZA.

ZA sudah diputuskan menjadi terduga. Ia dikenai UU ITE Masalah 14 ayat 1 UU No 1 Tahun 1946 mengenai Ketentuan Hukum Pidana subsider Masalah 28 ayat 2 jo Masalah 45 ayat 2 jo Masalah 27 ayat 3 jo Masalah 45 ayat 3 UU RI Nomer 11 Tahun 2016 mengenai Pergantian atas UU RI No 11 Tahun 2008 mengenai ITE.

About admin