Home / berita umum / Pertemuan Belgia Serasa Di Klub

Pertemuan Belgia Serasa Di Klub

Pertemuan Belgia Serasa Di Klub – Aroma Premier League bakal merasa kuat saat Inggris berjumpa Belgia di Piala Dunia 2018. Jumlahnya pemain Belgia yang merumput di Premier League jadi argumennya.

Inggris bakal hadapi Belgia pada kompetisi Group G di Kaliningrad Fase, Kaliningrad, Jumat (29/6/2018) dinihari WIB. Inggris serta Belgia tinggal berebut tempat juara group sesudah meyakinkan diri maju ke sesi 16 besar. Ke-2 tim keduanya sama menghimpun enam point dari dua pertandingan.

Seperti Inggris, Belgia juga bertumpu pada pemain-pemain Premier League. Dari 23 pemain yang dibawa Belgia ke Piala Dunia 2018, kian lebih setengahnya (12 pemain) dipunyai oleh club Inggris. Pemain-pemain ini ada di semuanya lini Belgia, mulai penjaga gawang sampai striker.

Oleh karenanya, berjumpanya Inggris serta Belgia sangat mungkin terwujudnya suatu kompetisi yang didominasi oleh pemain-pemain Premier League. Bila Belgia ingin, mereka bahkan juga mungkin turunkan starting XI yang berisi pemain Premier League semuanya.

Pikirkan saja misal pelatih Belgia, Roberto Martinez, turunkan Thibaut Courtois atau Simon Mignolet di tempat penjaga gawang, lalu trio Toby Alderweireld, Vincent Kompany, serta Jan Vertonghen di lini belakang, Kevin De Bruyne, Marouane Fellaini, Mousa Dembele, serta Nacer Chadli di dalam, dan Romelu Lukaku, Eden Hazard, serta Michy Batshuayi dimuka. Bila ini yang berlangsung, 22 pemain yang berada di lapangan pada pertandingan Inggris vs Belgia yaitu pemain Premier League.

Di lapangan kelak, mungkin saja saja berlangsung duel-duel pada pemain-pemain yang satu club di Premier League, seperti Harry Kane melawan Alderweireld serta Vertonghen (setim di Tottenham Hotspur) atau Raheem Sterling melawan Kompany serta demikian sebaliknya De Bruyne hadapi Kyle Walker atau John Stones (setim di Manchester City).

Walau demikian, Belgia mungkin saja saja tidak bakal turunkan kemampuan terbaiknya waktu melawan Inggris. Lukaku menanggung derita cedera engkel serta terancam tidak hadir. Disamping itu, De Bruyne serta Vertonghen telah mengantongi satu kartu kuning serta punya potensi terserang larangan berlaga bila terkena kartu kuning sekali lagi.

About admin