Home / berita umum / Pesawat Boeing 737-800 Tergelincir dan Tercebur ke Sungai Saat Akan Mendarat di AS

Pesawat Boeing 737-800 Tergelincir dan Tercebur ke Sungai Saat Akan Mendarat di AS

Pesawat Boeing 737-800 Tergelincir dan Tercebur ke Sungai Saat Akan Mendarat di AS – Pesawat Boeing 737-800 tergelincir serta tercebur ke sungai waktu akan datang di daerah Jacksonville, Florida, Amerika Serikat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang berlangsung di Stasiun Hawa Angkatan Laut Jacksonville pada Jumat (3/5) malam waktu ditempat.

Komandan Stasiun Hawa Angkatan Laut Jacksonville menyebutkan pendaratan itu jadi keajaiban. “Itu bisa jadi tambah lebih jelek,” katanya seperti diadukan alat lokal, Sabtu (4/5/2019).

Kantor Sheriff Jacksonville mengatakan dalam cuitan di Twitter jika kebanyakan orang selamat. Cuitan Kantor Sheriff itu dibarengi dua gambar yang menunjukkan pesawat itu mempunyai logo Miami Air International serta ada di perairan dangkal dalam kondisi utuh. Miami Air International ialah perusahaan penerbangan sewaan yang menjalankan pesawat Boeing 737-800.

Pesawat itu diadukan mengangkat 136 penumpang serta 7 crew. Sebagian orang diadukan alami luka-luka mudah serta sudah diatasi di tempat insiden. Tetapi diadukan jika 21 orang yang lain dibawa ke rumah sakit dengan luka-luka yang tidak dijelaskan.

Belum didapati pemicu kejadian ini. Diadukan jika pesawat itu datang waktu berlangsung hujan badai dengan jarak pandang rendah, yang peluang turut bertindak dalam kejadian ini.

Penyidikan tengah dikerjakan untuk tahu pemicu kejadian. Wali Kota Jacksonville, Lenny Curry menjelaskan jika Gedung Putih sudah menelepon untuk tawarkan pertolongan dalam mengatasi kejadian ini.

“Pesawat ada di perairan dangkal serta tidak terbenam, serta kebanyakan orang selamat,” kata Kantor Sheriff Jacksonville, Sabtu (4/5/2019).

Jubir Stasiun Hawa Angkatan Laut Jacksonville mengatakan jika pesawat Boeing itu melaju keluar dari landasan sampai tercebur ke Sungai St. Johns River pada jam 21.40 waktu ditempat. Pesawat nampaknya sudah tergelincir dari landasan picu lapangan terbang saat berusaha untuk datang serta selesai di sungai. Pesawat itu berangkat dari Guantanamo Bay, Kuba.

“Pesawat hadir dari Stasiun Angkatan Laut Guantanamo Bay, Kuba ke arah Stasiun Hawa Angkatan Laut Jacksonville serta jatuh ke sungai di ujung landasan,” demikian dikatakan jubir Stasiun Hawa Angkatan Laut Jacksonville.

About admin