Home / berita umum / Pilpres 2019 Di TPS KBRI Beijing, Jokowi Unggul Dari Prabowo

Pilpres 2019 Di TPS KBRI Beijing, Jokowi Unggul Dari Prabowo

Pilpres 2019 Di TPS KBRI Beijing, Jokowi Unggul Dari Prabowo – Pasangan Calon Presiden serta Calon Wakil Presiden Nomer Urut 01 Joko Widodo- Ma’ruf Amin mengungguli pengumpulan nada Paslon 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno di dua Tempat Pengambilan Nada (TPS) Kedutaan Besar RI di Beijing, China.

Dalam hitung surat nada yg dilaksanakan di TPS 01 di halaman KBRI Beijing, ini hari pasangan nomer urut 01 itu menyatukan 370 nada.

Dan pasangan nomer urut 02 cuma 50 nada. Dengan surat nada tak resmi sejumlah tiga lembar.

Disamping itu, seperti dilansir dari Pada, Rabu (17/4) , di TPS 02 Jokowi-Ma’ruf menggapai 418 nada dan saingannya Prabowo-Sandi dengan 54 nada. Surat nada tak resmi enam lembar.

Pungutan suara di ke dua TPS itu udah terjadi pada Minggu 14 April. Hingga sekarang hitung masih tetap terjadi buat surat nada DPR-RI.

Tidak cuman pungutan suara di TPS, penduduk negara Indonesia di China dapat juga mencoblos surat nada yg kirim lewat pos surat. Hitung surat nada pos surat bakal dilaksanakan pada tempat yg sama seusai sistem TPS tuntas.

Hitung surat nada Pemilu 2019 di tiga kantor perwakilan pemerintah RI di China, pada Rabu 17 April 2019, diselenggarakan dengan cara terbuka buat warga umum yg berstatus jadi penduduk negara Indonesia.

Buat waktu pengerjaannya, semasing kantor perwakilan RI tidak sama. Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) Beijing mengawali hitung surat nada pasangan calon Presiden-Wakil Presiden serta calon DPR-RI pada waktu 14. 00 waktu ditempat (13. 00 WIB) .

Di halaman Kedutaan Besar RI di Beijing udah dibuat dua tenda tempat hitung surat nada yg dapat ditonton langsung oleh warga, Pada memberikan laporan, dilansir pada Rabu (17/4) .

Demikian juga dengan PPLN Shanghai yg bakal menyelenggarakan hitung surat nada di Konsulat Jenderal RI ditempat pada waktu 14. 00 sama dengan surat edaran Komisi Penentuan Umum (KPU) RI.

Tidak sama dengan PPLN Guangzhou yg bakal mengawali hitung nada pada waktu 09. 00 waktu ditempat di KJRI Guangzhou.

” Kami lebih awal lantaran sejumlah kawan-kawan di PPLN serta KPPSLN tak libur kuliah, ” kata Ketua PPLN Guangzhou Galant Al Barok.

Walaupun di Indonesia pada Rabu ini dikatakan jadi hari libur lantaran Pemilu 2019, kantor-kantor perwakilan RI, baik pemerintah atau swasta, di China terus membuka seperti biasa.

About admin