Home / berita umum / PT Freeport Berikan 2 Miliar Kepada Karyawan Golden Shakehand

PT Freeport Berikan 2 Miliar Kepada Karyawan Golden Shakehand

PT Freeport Berikan 2 Miliar Kepada Karyawan Golden Shakehand – Sebagai usaha efisiensi, PT Freeport Indonesia (PTFI) tawarkan pensiun awal pada beberapa pegawainya. Karyawan yang turut program ‘golden shakehand’ ini bakal di beri kompensasi layak.

Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, mengungkap kalau pesangon untuk pekerja yang dengan cara suka-rela pensiun awal ini dapat meraih Rp 2 miliar. Apakah benar sekian?

VP Corporate Communication PTFI, Riza Pratama, malas mengatakan besaran pesangon yang bisa diberikan perusahaan. Yang pasti, ada kompensasi layak.

” Saya tak memiliki angka masalah pensiun awal. Kami tawarkan pemutusan jalinan kerja (PHK) dengan cara suka-rela pada karyawan yang dirumahkan, ” kata Riza pada detikFinance, Rabu (24/5/2017).

Pesangon dari PTFI, sambungnya, cukup untuk menanggung kehidupan karyawan yang pensiun awal bersama keluarganya.

” Kami perduli pada welfare serta hari esok karyawan dan keluarganya, hingga mereka memperoleh kepastian, ” ucap Riza.

Namun pesangon ini cuma untuk pekerja yang pensiun awal dengan cara suka-rela. Untuk karyawan yang dikira mundur dengan cara suka-rela karna lakukan pemogokan, tak ada pesangon.

840 pekerja yang beberapa waktu terakhir diberhentikan karna mogok kerja mulai sejak 1 Mei 2017 semua tak memperoleh kompensasi.

” Pemogokan yang dikerjakan tak memiliki basis hukum hingga mereka dikira lakukan pengunduran diri sesudah PTFI lakukan beragam jenis langkah untuk mengimbau mereka kembali bekerja, ” tutupnya.

About admin