Home / berita umum / Setelah Pemakaman Koban,Sebanyak 292 Buaya Di Musnahkan Warga Sorong

Setelah Pemakaman Koban,Sebanyak 292 Buaya Di Musnahkan Warga Sorong

Setelah Pemakaman Koban,Sebanyak 292 Buaya Di Musnahkan Warga Sorong – Warga di Sorong menaklukkan 292 buaya di penangkaran yang dikelola CV MLA dikarenakan terdapat buaya yang mengonsumsi seseorang warga.Pembantaian itu dikerjakan pas sesudah pemakaman korban.

Dirjen Perlindungan Sumber Daya Alam serta Ekosistem KLHK Wiratno telah mendapat laporan tentang pembantaian ini dari Kepala BBKSDA Papua Barat Basar Manullang.Basar dalam laporannya itu menyampaikan pada Sabtu 14 Juli CV MLA sudah hadir serta memberi uang santunan pada keluarga korban yang diterkam buaya.

” Selesai pemakaman seputar jam 11.15 WIT dengan cara tidak tersangka grup orang-orang seputar 400 orang dengan cara serentak bergerak menuju tempat penangkaran CV.MLA dengan membawa senjata tajam, balok kayu, sekop, ” kata Basar dalam laporannya ke Dirjen Wiratno, Minggu (15/7/2018).

Basar menyampaikan grup massa secara langsung lakukan perusakan kantor, mess serta menaklukkan semua buaya yang berada di kolam pemeliharaan.

” Dalam kerumunan massa terdapat Wakil Bupati Sorong (Pak Sunaryo) serta aparat Polsek tetapi tidak dapat banyak berbuat untuk menentramkan massa, ” papar Wiratno.

Basar menyampaikan BBKSDA selalu bekerjasama dengan Pemkab Soro serta polisi untuk perlakuan saat peristiwa.

About admin