Home / berita bola / Taeguk Warriors Bikin Bangga Asia

Taeguk Warriors Bikin Bangga Asia

Taeguk Warriors Bikin Bangga Asia  – Korea Selatan tersingkir dari fase awal Piala Dunia 2018, tidak berhasil menyamakan perolehan terbaiknya. Namun debut Taeguk Warriors terus buat Asia bangga.

Hal semacam itu tak terlepas dari kenyataan kalau di pertandingan paling akhir Korsel dapat menang 2-0 atas Jerman sang juara bertahan. Hasil ini bahkan juga memaksa Die Mannschaft tersingkir dengan status juru kunci.

Untuk Korea Selatan, hasil itu bikin mereka berhenti sekali lagi di fase group Piala Dunia seperti titelan di Brasil empat th. kemarin. Perolehan paling baik Korsel yaitu finish ke empat waktu jadi tuan tempat tinggal berbarengan Jepang pada 2002.

Juga sekian, debut Korea Selatan di Rusia 2018 terus membanggakan. Kesuksesan menaklukkan Jerman buat Korsel jadi tim Asia pertama yang menaklukkan juara bertahan Piala Dunia di pertandingan resmi. Itu bukti kalau tim Asia tidak dapat dilihat mata sebelah.

Terlebih saat sebelum itu tim Asia lainnya, Jepang, juga sukses bikin rekor dengan menaklukkan Kolombia 2-1 di pertandingan pembuka group H. Ini adalah kemenangan pertama tim Asia melawan tim Amerika Selatan dalam histori Piala Dunia.

” Kami menaklukkan sang juara bertahan. Lazimnya ini hanya mungkin saja yang diimpikan serta kami dapat bangga dengan tim, ” tutur Son Heung-min, satu diantara pencetak gol Korea Selatan ke gawang Jerman, seperti ditulis Reuters.

” Sudah pasti kami kecewa lantaran tersingkir di fase group namun saya fikir hasil itu terus patut bikin kami bangga. Kami menaklukkan juara bertahan serta saat ini saya tidak sabar menantikan tampak di Piala Dunia setelah itu, ” ucapnya.

Korea Selatan juga masih tetap terdaftar jadi jadi tim Asia dengan jumlahnya kemenangan paling banyak di sesi paling utama Piala Dunia, sesudah berjaya dalam tujuh pertadingan. Saat sebelum menang lawan Jerman, Korsel juga menaklukkan Alurndia, Portugal, Italia, Spanyol (semua di Piala Dunia 2002), Togo (Piala Dunia 2006), serta Yunani (Piala Dunia 2010).

About admin