Home / berita umum / Terkait Penangkapan Andi Arief, Poyuono: Pemerintahan Jokowi Gagal Berantas Narkoba

Terkait Penangkapan Andi Arief, Poyuono: Pemerintahan Jokowi Gagal Berantas Narkoba

Terkait Penangkapan Andi Arief, Poyuono: Pemerintahan Jokowi Gagal Berantas Narkoba – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebutkan beberapa pihak yang mempersalahkan pemerintah berkaitan penangkapan Andi Arief cuma bermain beberapa kata. Selain itu, Waketum Gerindra Arief Poyuono menyanggah sudah mempersalahkan pemerintah, tapi menjelaskan pemerintahan Jokowi tidak berhasil memberantas narkoba.

“Saya cuma tempatkan masalah yang benar ya, saya cuma jelaskan Andi Arief itu korban kegagalan Pemerintah Joko Widodo dalam memberantas peredaran Narkoba. Jadi beda pada mempersalahkan pemerintah serta menjelaskan pemerintah tidak berhasil,” kata Poyuono, waktu dihubungi, Rabu (6/3/2019).

Dia lantas menuturkan contoh yang dia tujuan menjadi kegagalan serta kekeliruan. Dia menganalogikan Jokowi tidak dapat menjawab beberapa pertanyaan matematika hingga dimaksud tidak berhasil mencapai nilai prima.

“Contoh anggapan tidak berhasil serta salah ya contohnya 10 masalah dalam pelajaran matematika, yang ditangani Pak Joko Widodo lewat cara menjawab dengan tulisan di kertas telah benar akan tetapi Pak Joko Widodo cuma dapat menjawab 2 masalah pertanyaan matematika nah ini berarti Joko Widodo tidak berhasil sampai tujuan agar bisa nilai sepuluh,” katanya.

“Sama juga dengan tujuan Joko Widodo kurangi peredaran narkoba dari masa SBY, tetapi sebenarnya malah semakin bertambah peredaran narkoba. Contoh data dari BNN Serta Puslikes UI 2016 pemakai narkoba 0,02 % dari keseluruhan masyarakat serta 2017 Naik jadi 1,17 % berarti Joko Widodo tidak berhasil,” paparnya.

Dia lantas menyoroti pertolongan hukum buat Andi Arief. Poyuono lantas sesumbar akan membuat pertolongan hukum buat Andi Arief jika BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak memberikan pertolongan hukum.

Awal mulanya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjelaskan bukti penangkapan Andi Arief berkaitan narkoba mesti disadari. JK menyebutkan beberapa pihak yang mempersalahkan pemerintah berkaitan penangkapan itu cuma bermain beberapa kata.

“Itu kan permainan beberapa kata saja. Semasing itu membela pihaknya. Tetapi yang pasti yang tidak bisa dibantah Andi Arief diamankan, telah. Itu kan permasalahan hukum, janganlah salah-salahin kembali pemerintah,” kata JK di Kantor Wakil presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2019).

JK menyatakan pemerintah telah ada di jalan yang benar dalam memberantas narkoba. Ia memandang lewat BNN tampak jelas usaha pemerintah memberantas narkoba.

Kepala BNN Komjen Heru Winarko sendiri menjelaskan pemerintah sudah lakukan beberapa usaha pemberantasan narkoba. Ia tidak ingin pemberantasan narkoba dihubungkan dengan perihal politis. Dia menjelaskan salah satunya akar permasalahan pemberantasan narkoba ialah tingginya keinginan pada barang itu.

“Jika disebut tidak berhasil, kami semua telah berupaya ya. Bagaimana kita membuka, bagaimana kita menahan, semua komponen kita ajak,” kata Heru di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3).

About admin