Home / berita umum / Terlihat Sampah Bertebaran Di Area CFD Karena Ulah Pengunjung

Terlihat Sampah Bertebaran Di Area CFD Karena Ulah Pengunjung

Terlihat Sampah Bertebaran Di Area CFD Karena Ulah Pengunjung – Sebagian pengunjung Car Free Day (CFD) di selama jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat buang sampah tidak pada tempatnya.Hal tersebut bikin jalanan terlihat kotor.

Masih tetap ada-ada saja pengunjung yang tidak pedulikan sampah yang berantakan di lokasi Car Free Day.Mereka buang sampah di jalan, walau sebenarnya telah jelas itu tidak mematuhi ketentuan.

Di tempat Car Free Day, Jl Jenderal Sudirman Minggu (15/7/2018), seputar jam 10.00 WIB, terlihat sampah bertebaran di seputar jalan.Walau sebenarnya sudah disiapkan tempat sampah, bahkan juga trashbag yang berjejer di selama bagian jalan.Tetapi, masih tetap ada-ada saja yang buang sampah asal-asalan.

Car Free Day mulai sepi jam 10.20 WIB, baik pedagang ataupun beberapa pejalan kaki mulai tinggalkan tempat.Tetapi, tak ada pengunjung yang memungut sampah.

Seseorang petugas kebersihan juga terlihat melakukan tindakan bersihkan sampah plastik bekas pengunjung.Petugas itu mulai menyapu waktu pengunjung mulai tinggalkan tempat.

Walau sebenarnya jelas telah terdapat larangan untuk buang sampah asal-asalan di Car Free Day.Bila lakukan hal tersebut maka dapat terserang operasi tangkap tangan (OTT).

” Kelak seperti di car free day kita akan terdapat OTT juga (operasi tangkap tangan) serta itu akan kita perluas.Bila terdapat yang buang sampah asal-asalan itu secara langsung digrebek serta dibawa ke tempat Dinas Lingkungan Hidup DKI serta dihukum suruh nyanyi lagu Indonesia Raya atau Garuda Pancasila, ” kata Sandiaga Uno di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2018).

About admin