Home / berita umum / Tersihir Fatwa Kiamat, Belasan Warga Jember Juga Pindah ke Malang

Tersihir Fatwa Kiamat, Belasan Warga Jember Juga Pindah ke Malang

Tersihir Fatwa Kiamat, Belasan Warga Jember Juga Pindah ke Malang  РBukan sekedar di beberapa puluh masyarakat Ponorogo, nyatanya belasan masyarakat Jember pun pindah ke Pondok pesantren Miftahul Falahil Mubtadin di Kabupaten Malang. Sama dengan masyarakat Ponorogo, mereka pun disangka pergi ke Malang untuk berlindung sebab meyakini akan selekasnya berlangsung kiamat.

Belasan orang yang disebut ialah mereka yang tinggal di Desa Umbulsari serta Gunungsari. Totalnya sampai 15 orang dari 8 KK.

Menurut Kepala desa Umbulsari, Fauzi, awal mulanya 15 masyarakat itu dibawa Ustaz Mudasir menjadi MUSA AS atau jemaah Thoriqoh Akmaliyah As- Sholihiyah yang sekarang diketahui menjadi Thoriqoh Musa. Disana, thoriqoh itu telah berjalan saat 2 tahun.

“Lalu muncul rumor akan ada kiamat. Sebab kebetulan ada saudara saya turut saluran itu, serta jual tanah kepunyaannya, sebab tidak bermanfaat kembali bila kiamat,” kata Fauzi waktu di konfirmasi wartawan, Jumat (15/3/2019).

Fauzi memberikan, belasan masyarakat itu jual harta benda kepunyaannya sebab meyakini kiamat akan selekasnya datang. Menurut dia mereka seperti tidak lihat hari esok. Dia pun membetulkan bila tujuan mereka ke Malang yaitu untuk mencari perlindungan waktu berlangsung kiamat.

Sesaat tentang Ustaz Mudasir, Fauzi mengatakan menjadi figur yang agamis. Sedang tentang ajaran yang di terima beberapa jemaah dalam grup itu, Fauzi mengakui belumlah tahu tentu.

“Tetapi waktu saya mencari tahu mengenai apakah yang di ajarkan saluran itu. Pada jamaah satu dengan yang lain mempunyai pandangan berlainan. Aneh memang. Seperti fakta saudara saya tidak kerja, serta jual tanah sebab kiamat, pengikut yang lain katakan salah tafsiran,” paparnya.

Lepas dari itu, Fauzi mengakui temukan keganjilan dari apakah yang dikerjakan saudaranya. Menurut Fauzi, saudaranya beli mobil sebelum pergi ke Malang.

“Selalu pamit ke saudara-saudara yang lain, serta 3 hari waktu lalu pergi tiada pesan ke Malang itu,” ujarnya.

About admin