Home / berita umum / Tim Portugal Menang Atas Marko Lewat Sundulan Dari Cristiano Ronaldo

Tim Portugal Menang Atas Marko Lewat Sundulan Dari Cristiano Ronaldo

Tim Portugal Menang Atas Marko Lewat Sundulan Dari Cristiano Ronaldo – Timnas Portugal mengamankan tiga point karena kemenangan 1-0 atas Maroko di Stadion Luzhniki, Rabu (20/6). Karena kemenangan ini, selangkah sekali lagi Portugal akan meyakinkan tempat di 16 besar Piala Dunia 2018.

Pertandingan belum juga genap jalan dua menit, Maroko yang lebih dahulu lakukan desakan. Bermula dari crossing di segi kiri, Khalid Boutaib menyambutnya dengan tandukan yang masih tetap melenceng ke segi atas gawang Portugal kawalan Rui Patricio.

Tetapi, Portugal yang lebih dahulu cetak kelebihan di menit ke empat. Bermula dari sepak sudut Joao Moutinho, Cristiano Ronaldo menanduk bola yang tidak dapat diantisipasi penjaga gawang Maroko, Munir Mohamedi.

Ronaldo hampir cetak gol keduanya di menit ke-7. Serangan terorganisasi Seleccao berbuntut pada suatu operan ke Ronaldo yang berdiri di segi kanan kotak penalti Maroko. Kesempatan ini, sepakan mendatarnya masih tetap melenceng tidak tebal ke segi kanan gawang Maroko.

Ketinggalan, Maroko coba bangkit dengan lebih berani menyerang. Di menit ke-11, Mehdi Benatia menyongsong bola hasil sepak sudut. Tetapi, sundulan bek Maroko itu masih tetap dapat diamankan penjaga gawang Rui Patricio.

Eksperimen kembali dikerjakan Portugal melalui Hakim Ziyech di menit ke-20. Tetapi, tendangan keras mendatarnya dari luar kotak penalti belum juga menyusahkan Patricio.

Pernah berlangsung masalah di menit ke-27 lantaran beberapa pemain Maroko memaksa wasit Mark Geiger untuk lihat Video Assistant Referee (VAR) menyusul dijatuhkannya Nordin Amrabat disebabkan tarikan Raphael Guerreiro. Tetapi, Geiger terus pada keputusannya.

Masuk menit ke-38, Portugal kembali memperoleh kesempatan untuk melebarkan kelebihan. Tetapi, sontekan Goncalo Guedes menyongsong umpan Ronaldo masih tetap dapat ditepis Munir. Kelebihan 1-0 Portugal juga bertahan sampai sesi pertama selesai.

Dimuka sesi ke-2, Portugal segera memperlancar desakan. Kesempatan pernah didapat Jose Fonte di menit ke-48 melalui sundulan. Tetapi, arah bola masih tetap belum juga pas tujuan. Tiga menit lalu, giliran Ronaldo yang coba peruntungan. Namun, sepakan dari depan kotak penalti yang dilepaskannya masih tetap melambung.

Di menit ke-55, giliran Maroko yang memperoleh kesempatan. Younes Belhanda memperoleh ruangan tembak dari depan kotak penalti, namun sayang bola masih tetap menuju ke pelukan Patricio.

Setelah itu, Maroko yang dilatih Herve Renard selalu memperlancar desakan ke arah pertahanan Portugal. Sebagian kesempatan cobalah di ciptakan Nordin Amrabat serta Ziyech. Sialnya, peruntungan mereka masih tetap belum juga membuahkan gol.

Ziyech jadi pemain Maroko yang paling repot di sesi ke-2. Di menit ke-78, ia coba memberi umpan melalui sepakan bebas pada Benatia. Namun, sundulan bek Juventus ini masih tetap menyamping di segi kiri gawang Portugal.

Di bekas saat, Portugal tampak kerepotan hadapi desakan Maroko. Tetapi, kelebihan 1-0 juara Piala Eropa 2016 ini terus bertahan sampai pertandingan selesai

About admin